get app
inews
Aa Read Next : Siti Atikoh Nyatakan Ganjar-Mahfud Dukung Pelaku UMKM

Ganjar Pranowo Ziarah ke Makam Pangeran Diponegoro, Disambut Ramah Keluarga

Sabtu, 07 Mei 2022 | 10:25 WIB
header img
Ganjar Pranowo dan keluarga ziarah ke makam Pangeran Diponegoro

"Iya sebenarnya saya beberapa kali ke Makassar, tapi belum sempat ziarah. Hari ini saya senang, baru mendarat sama anak istri, pas lewat di Jalan Diponegoro, persis di depan makam beliau. Jadi alhamdulillah bisa mampir," kata Ganjar. 

Ganjar juga senang karena bertemu keturunan Pangeran Diponegoro, Raden Hamzah yang kini bertugas sebagai juru kunci makam. Hal itu membuat kondisi makam Pangeran Diponegoro bersih dan terawat. 

"Di sini ada cucunya yang merawat. Alhamdulillah makamnya terpelihara dengan bagus," ucapnya. 

Pangeran Diponegoro lanjut Ganjar adalah sosok panutan. Banyak nilai-nilai yang harus menjadi pegangan generasi bangsa, khususnya nilai-nilai perjuangan. 

"Semangat perjuangan beliau melawan Belanda luar biasa. Dan tentu saja ini yang membuat kita sebagai generasi muda tidak boleh gampang menyerah, dalam penjajahan dalam bentuk apapun," ujarnya. 

Ganjar datang ke Makassar untuk menghadiri undangan pernikahan putri Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Selain itu, Ganjar juga dijadwalkan mengikuti sejumlah kegiatan lain. Di antaranya meresmikan desa Inklusif binaan Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) dan meninjau program Kagama Canthelan, program dari Kagama Care.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut