Belajar dari Danar Widianto dalam Podcast Bupati Banyumas, Hinaan Jadikan Motivasi

Agustinus Yoga Primantoro
.
Minggu, 08 Mei 2022 | 16:14 WIB
Danar Widianto pernah diasingkan oleh teman-teman kelasnya. Hal itu disampaikan langsung oleh Danar dalam Podcast milik Bupati Banyumas, Achmad Husein. (Tangkapan layar YouTube).

PURWOKERTO, iNews.id - Bawakan lagu ciptaannya sendiri berjudul 'Dulu', Danar memulai kiprahnya di ajang X-Factor Indonesia 2022 hingga babak Grand Final. Lagu ciptaannya tersebut memang tak lepas dari kehidupan pribadinya kala duduk di bangku SMP. Pengalamannya yang pahit itu kemudian ia tuangkan dalam sebuah baris-baris kata hingga terciptalah lirik lagu 'Dulu'.

Saat itu, Danar si anak senja tengah menempuh pendidikan di SMP Negeri 2 Purwokerto. Ia mengaku pernah diasingkan oleh teman-teman kelasnya. Hal itu disampaikan langsung oleh Danar dalam Podcast milik Bupati Banyumas, Achmad Husein yang diunggah pada hari Sabtu (7/5/2022) pukul 20.15 WIB. 

"Banyak, diasingkan, terus pernah, SMP kan 3 tahun ya, 2 tahun itu aku duduk sendiri, Pak," ceritanya pada Husein.


Danar menyampaikan bahwa keberhasilannya di panggung X Factor tak lepas dari usaha kerasnya.

Dari pengalaman tersebut Danar, merasakan bahwa ia menjadi kalangan minoritas di lingkup pergaulannya. Hal itu kemudian ia refleksikan dalam sebuah lirik yang menceritakan tentang harta dan kekuasaan.

"Jadi kalau di SMP-ku dulu, ibarat emang anak-anak orang kaya yang masuk situ. Terus, itu kaya mungkin aku ga bisa ikut pergaulan mereka. Terus kaya liriknya kan, 'Kau berkuasa karna harta bapakmu punya'. Mereka kaya merasa mereka berkuasa tapi bukan harta mereka, harta bapaknya," jelas pemilik lagu 'Sebatas Formalitas'.

Meskipun demikian, Danar tidak kendor. Sebaliknya, ia justru semangat dan giat dalam mengejar cita-citanya. Hingga pada akhirnya, apa yang dulu telah ia terima sebagai sesuatu yang negatif, kini berubah menjadi sesuatu yang positif. 

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini