get app
inews
Aa Read Next : Reuni Akbar UIN SAIZU Hadirkan Padi Reborn dan Job Fair

Rajawali, Bioskop Legendaris di Purwokerto yang Menyimpan Segudang Cerita

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:40 WIB
header img
Bioskop Rajawali Purwokerto, legendaris menyimpan segudang cerita (Foto: Instagram/ @rajawalicinema).

"Itu sampai subuh baru pulang. Besoknya berangkat lagi kesini (ke Rajawali). Antara jam 2 pagi itu saya didatangi ke rumah, suruh gambar. Itu malam malam, lagi enak-enaknya tidur dibangunin, tapi harus, harus ada buat publikasi, jadi terpaksanya ya harus berangkat, harus diselesaikan," ceritanya.

Ia pun mengakui jika sekarang jamannya sudah lebih enak dibandingkan jaman dulu. Dimana handphone dan mendsos sudah dapat membantu promosi film di bioskop.


Berdiri tahun 1980, bioskop Rajawali Cinema telah melalui banyak perjalanan hingga bertahan sampai saat ini, apalagi diera digital seperti sekarang ini. (Foto: Arbi Anugrah)

"Kalau dulu kan belum ada handphone, harus keliling sana sini menawarkan film film ini biar tahu. Kalau sekarang tinggal buka handphone saja sudah tahu, jamannya jaman enak," ujarnya.

Salah satu pengunjung bioskop Rajawali Cinema, Ika Farhati mengaku sempat mengalami saat-saat mobil publikasi berkeliling, dimana poster film yang dipasang merupakan lukisan.

"Iya sudah tahu, dan memang dilukis sama orang, dan dulu Rajawali juga punya mobil yang untuk keliling, saya ngalamin itu," ucapnya.

Ia pun berharap ditengah perkembangan jaman yang semakin maju, Rajawali tetap mempertahankan poster lukisan film. Termasuk salah satunya pilihan ia tetap setia menonton film di bioskop Rajawali.


Bisa dibilang, bioskop Rajawali Cinema di Purwokerto ini satu-satunya di Indonesia yang masih mempertahankan lukisan poster pada jadwal tayangan film yang terpampang didepan bioskop (Foto: Arbi Anugrah)

"Dengan mempertahankan lukisan poster film itu jadi ciri khas bioskop Rajawali dibandingkan bioskop bioskop lain, jadi kayak maskotnya Rajawali. Kalau untuk pilihan, sebenarnya kalau disini lebih nyaman aja," ujarnya.

Bioskop Rajawali merupakan satu-satunya bioskop di Kota Purwokerto yang bertahan hingga saat ini sejak mulai beroperasi di tahun 1980, dan menjadi bagian dari jaringan bioskop 21 Cinema. Saat ini di Purwokerto terdapat dua bioskop, diantaranya Rajawali Cinema dan CGV yang beroperasi beberapa tahun terakhir.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut