Bandara JBS Purbalingga Beroperasi Kembali, Wings Air Siap Layani ke Surabaya

Elde Joyosemito
.
Minggu, 15 Mei 2022 | 09:15 WIB
Bandara JBS Purbalingga (Foto: Elde Joyosemito)

PURBALINGGA, iNews.id - Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga segera beroperasi kembali. Maskapai yang bakal melayani adalah Wings Air. Tujuannya Bandara JBS Purbalingga ke Surabaya atau tepatnya Bandara Juanda, Sidoarjo.

Executive General Manager (EGM) Bandara JBS Purbalingga Catur Sudarmono kepada iNews Purwokerto mengonfirmasi bahwa Bandara JBS segera beroperasi kembali mulai 1 Juni 2022 mendatang.”Iya benar, ada surat dari pihak Wings Air mengenai permohonan izin slot time route Wings Air,”kata Catur pada Minggu (15/5).

Surat yang ditandatangani Airport Manager Wings Air Purbalingga Yuniar Firman kepada General Manager ditujukan kepada General Manager PT Angkasa Pura II Bandara JBS Purbalingga. Permohonan izin slot time tersebut mulai 1 Juni hingga 29 Oktober 2022 mendatang. 

Menurut rencana, kata Catur, penerbangan dari Purbalingga ke Surabaya bakal berlangsung setiap hari. “Berdasarkan jadwal yang diajukan, Wings Air akan terbang dari Bandara Juanda pada jam 14.00 WIB, kemudian sampai di JBS Purbalingga 15.30. Kemudian dari JBS Purbalingga jam 15.30 WIB lalu sampai di Bandara Juanda jam 17.20 WIB,”jelas Catur.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Purbalingga Prayitno mengatakan dengan dibukanya Bandara JBS, maka jelas akan berdampak positif bagi sektor pariwisata. “Kami menyambut baik pembukaan bandara kembali,”ujarnya.

Seperti diketahui, Bandara JBS tidak beroperasi sejak Desember 2021 lalu. Hal itu terjadi karena kasus pandemi Covid-19. 

 

Editor : Elde Joyosemito
Bagikan Artikel Ini