get app
inews
Aa Read Next : Ini Kabar Baru Pemanfaatan Bandara JB Soedirman Purbalingga

Hari Ini Citilink Mulai Layani Purbalingga-Jakarta di Bandara JB Soedirman

Kamis, 10 November 2022 | 09:26 WIB
header img
Pesawat Citilink di Bandara JBS Purbalingga pada Selasa (1/6/2021)

PURBALINGGA, iNewsPUrwokerto.id - Mulai Kamis (10/11/2022) hari ini, masakapi Citilink melayani penerbangan dari Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman di Purbalingga ke Halim Perdanakusuma, Jakarta. 

Pesawat dijadwalkan akan datang jam 15.05 WIB, kemudian dari Bandara JB Soedirman akan berangkat jam 15.50 WIB. Rencananya, hari ini ada lima bupati yang akan menyambut kedatangan penumpang.

Sebelumnya, Direktur Utama Citilink Dewa Kadek Rai mengatakan bahwa maskapai penerbangan Citilink akan kembali mengoperasikan penerbangan komersial rute Jakarta (Halim Perdanakusuma) – Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman Purbalingga PP.  

“Kami berharap dengan beroperasinya kembali penerbangan menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman ini dapat mendukung terjalinnya konektivitas antardaerah dan meningkatkan mobilitas masyarakat khususnya di wilayah Banyumas Raya seperti Purbalingga, Banyumas, Banjarnegara, Pemalang, Wonosobo dan kota lainnya,” katanya seperti rilis yang dterima iNewsPurwokerto.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan seluruh pihak yang terlibat sehingga kolaborasi antar sektor ini dapat terwujud dan dapat segera terlaksana,”ujar Dewa.

Penerbangan Jakarta (Halim Perdanakusuma) - Purbalingga pp. akan dilayani dua kali dalam seminggu yakni pada hari Selasa dan Kamis menggunakan pesawat ATR 72-600.

Dewa berharap dengan adanya penerbangan ini tidak hanya mempermudah mobilitas masyarakat, tetapi juga dapat mengakomodir peningkatan arus barang dan jasa dengan lebih baik sehingga diharapkan rute penerbangan ini dapat meningkatkan geliat ekonomi di wilayah tersebut.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut