get app
inews
Aa
Read Next : Jembatan Kaca di Banyumas Pecah, Puan Maharani Soroti Faktor Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Pelawak Qomar Idap Kanker Usus Stadium 4C,  Kini BAB Melalui Pinggang yang Dibolongi 

Rabu, 29 September 2021 | 21:34 WIB
header img
Pelawak Qomar saat ini sedang sakit kanker usus stadium 4C. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Pelawak Qomar saat ini sedang sakit kanker usus stadium 4C. Lama tak terdengar kabarnya ternyata sedang berjuang melawan sakitnya dan hal itu diketahui setelah dia mengecek kesehatan.

Pelawak senior dan mantan anggota DPR ini mengatakan dokter ahli  memvonis kanker ganas ada di pencernaan usus besar dan usus halus dan stadium 4C.
 
Qomar saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini melanjutkan karena kondisi usus yang terkena kanker, Qomar menjalani operasi pembuatan stoma di pinggang. Prosedur ini dilakukan dengan membuat lubang pada dinding perut untuk mengeluarkan feses tanpa melalui anus.

"Jadi pencernaannya diubah. BAB-nya tidak di anus, tapi di pinggang sini, dibuatkan lubang stoma," kata  dia.

Qomar bakal menggunakan stoma tersebut hingga 6 bulan ke depan. Meski kondisinya demikian, pria bernama lengkap Nurul Qomar itu mulai bisa menjalankan pola kehidupan normal.

"Sudah mulai normal makan dan minum. Cuma tidak boleh mengonsumsi yang pedas dan instan. Kalau ayam boleh, ayam kampung. Ayam negeri tidak boleh," terangnya.

Kini kondisi Qomar sudah membaik setelah dirawat di rumah sakit. Tetapi, dia tetap harus menjalankan kemoterapi selama enam bulan ke depan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut