get app
inews
Aa Read Next : Keren! Ada Warkop di New York City, Jual Gorengan Rp100 Ribu Indomie Rp43 Ribu

Kalian Harus Tahu! 12 Brand Indonesia Ini Mendunia, dari Indomie hingga Lea Jeans

Jum'at, 27 Mei 2022 | 19:23 WIB
header img
Indomie, salah satu dari 12 brand Indonesia yang mendunia.

JAKARTA, iNews.id - Merek atau Brand sebuah produk biasanya menjadi salah satu pertimbangan dan tolak ukur seseorang saat membeli barang. Apalagi kebanyakan orang sering beranggapan bahwa merek luar negeri yang terkenal biasanya lebih awet dan berkualitas.

Namun, tahukah kamu? ada berbagai brand lokal Indonesia yang terkenal dan nggak kalah kualitasnya dengan barang luar negeri. Merek-merek terkenal ini malah sering dikira sebagai buatan luar negeri. Apa saja ya?

Salah satunya adalah Indomie, di mana Indomie Goreng beberapa kali dinobatkan sebagai mi instan terenak di dunia. Namun tak cuma Indomie, ada brand lain yang juga telah mendunia dan disukai banyak orang. 

Dikutip dari beberapa sumber, berikut 12 brand Indonesia yang mendunia:

1. Indomie

Selain menjadi mi terenak di dunia, laris manisnya mi instan asal Indonesia ini dibuktikan dengan berdirinya pabrik Indomie di beberapa negara di dunia, salah satunya di Arab Saudi. Indomie juga telah diekspor ke lebih dari 80 negara.

2. Edward Forrer

Siapa sangka brand Edward Forrer yang terdengar seperti brand asing, ternyata berasal dari Indonesia. Brand asal Bandung yang memproduksi sepatu, sandal, hingga tas ini telah berdiri sejak 1989. 

Selain tersebar di Indonesia, gerai Edward juga ada di sejumlah negara, seperti di Australia, Malaysia, dan Hawaii (Amerika Serikat).

3. J.Co

Brand pesaing Dunkin Donuts di dalam negeri ini, ternyata juga disangka brand impor. Padahal J.Co yang berdiri sejak 2004 ini merupakan salah satu bisnis milik Johnny Andrean Group. 

Tak cuma di Indonesia, gerainya sudah tersebar di negara-negara Asia hingga Timur Tenggah, seperti Malaysia, Filipina, China, Singapura, dan Arab Saudi.

4. Essenza

Brand yang dipayungi PT Intikeramik Alamsari Industri Tbk ini dikenal lewat aneka jenis keramik untuk keperluan arsitektur yang diproduksinya. Brand yang memiliki tag line, "No tile like it" ini telah menembus pasar Asia, Amerika Serikat, Afrika, Eropa, dan Timur Tengah.

5. Terry Palmer

Handuk berkualitas tinggi yang dilahirkan oleh brand Terry Palmer ini juga merupakan brand asli Indonesia. Selain di dalam negeri, produk yang diproduksi PT Indah Jaya ini sudah dipasarkan ke sejumlah negara, seperti Jepang, Amerika Serikat hingga Eropa.

6. The Executive

Satu lagi brand asal Bandung yang mendunia adalah The Executive. Brand yang memproduksi pakaian berkualitas hasil karya Johanes Farial ini dinaungi oleh PT Delami Garment Industries.  

Saat ini, berbagai macam produk The Executive sudah dipasarkan ke negara-negara di Asia Tenggara. Salah satunya Malaysia.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut