2. Gunakan Multi Platform
Konten yang dipromosikan di lebih dari satu platform sosial media juga bisa memudahkan para audiens untuk menjangkau produk. Karena setiap platform sosial media tentu memiliki target audiensnya masing-masing. Dengan konten yang diunggah di multi platform, konten kreator bisa membidik dua target audiens sekaligus baik di Instagram dan TikTok. Pasalnya setiap platform sosial media memiliki tampilan yang berbeda dan kemudahan akses link yang berbeda juga.
3. Pilih Produk yang Sesuai
Shopee memberikan kebebasan untuk para kreator memilih produk yang ingin dipromosikan. Kreator harus bisa memilih produk yang sesuai dengan target audiens yang dimilikinya. Setiap kreator tentu memiliki bidangnya masing-masing yang ditekuni. Ada kreator yang berfokus pada bidang teknologi dan komunikasi, fashion, dan masih banyak lainnya.
4. Kreasikan Produk
Kreator juga perlu mengemas produk menjadi lebih menarik dengan mempromosikannya sekreatif mungkin. Untuk melakukan tips promosi Shopee Affiliate ini, kreator harus kreatif dan update perkembangan teknologi dan trend.
5. Berikan Ajakan
Mempromosikan bukan hanya sekadar mendeskripsikan produk di dalam konten saja. Konten yang dipromosikan juga perlu membuat audiens tertarik dengan produk yang dipromosikan.
Setelah berhasil membuat review produk yang dibungkus dalam konten yang menarik, kreator sebisa mungkin harus memberikan ajakan kepada. Tujuannya agar audiens mencoba atau membeli produk yang dipromosikan tersebut. Ajak mereka untuk segera membeli produk yang dipromosikan atau minimal meninggalkan testimoni terkait produk tersebut.
Selain memberikan ajakan, kreator juga harus mengusahakan untuk memberikan akses ke produk yang mudah dijangkau audiens. Sediakan link swipe up atau link pada bio untuk langsung masuk ke halaman produk di Shopee.
Demikian tadi tips promosi di Shopee Affiliate yang perlu Anda coba. Semoga tips di atas bermanfaat dan bisa meningkatkan komisi kreator.
Editor : Arbi Anugrah
Artikel Terkait