5 Tempat Wisata Populer di Purwokerto yang Wajib Dikunjungi, Salah Satunya Cocok Untuk Eduwisata

Tema Nur Isnaeni/ NET Purwokerto
Tebing Selirang, setinggi sekitar 50 meter berada dikawasan pancuran Tujuh Baturraden terbentuk dari aliran air hangat yang membawa belerang. (Foto : Aryo Rizqi).

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id- Purwokerto selain terkenal dengan mendoannya, juga terkenal dengan berbagai wisata alam yang mempesona. Kondisi geografis yang berada di kaki Gunung Slamet membuat Purwokerto memiliki kekayaan alam yang melimpah, termasuk wisata alam.

Bahkan, tidak sedikit wisatawan yang datang jauh-jauh dari luar kota karena terpikat keindahan pesona alam Purwokerto. Kesegaran udara, keramahan masyarakat, dan bentang alam yang menakjubkan.

Nah, berikut 5 wisata populer yang berhasil tim iNewsPurwokerto.id rangkum yang bisa menjadi pilihan kalian menghabiskan akhir pekan dengan menyenangkan dan menenangkan.

1.Hutan Pinus Limpakuwus

Hutan Pinus Limpakuwus ini terletak di lereng Gunung Slamet tepatnya di Desa Limpakuwus. Wisata alam yang awalnya menyajikan bentang hijaunya pohon Pinus yang tertanam rapi dengan keindahan, kesejukan, dan berbagai spot swafoto. 

Namun, saat ini berbagai wahana penunjang wisata sudah mulai bertambah. Sebut saja yang terbaru ada penambahan zona anak-anak. Wahana ini sangat membantu orangtua yang ingin mengajak anak-anak belajar mengenal alam dengan menyenangkan.

Tempat ini menjadi primadona bagi wisatawan karena pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan objek wisata yang tentunya dapat dimainkan oleh anak-anak hingga orang dewasa. 

Nah, untuk masuk ke Hutan Pinus Limpakuwus dikenakan tarif tiket masuk sebesar Rp15.000, belum termasuk tiket wahana di dalamnya. Wisata alam ini buka dari jam 08.00-16.00 WIB.

Editor : Alfiatin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network