Kisah Pramugari Cantik Sukses Dirikan Bisnis Parfum dan Fesyen, Mimpi Bangun Masjid dan Panti Asuhan

Viola Triamanda
Sosok Asyifa Sakinah, pramugari maskapai penerbangan Arab Saudi yang juga sukses bangun bisnis parfum dan fesyen. (Foto: Instagram @asyifasakinah_)

Asyifa memulai kariernya pada tahun 2012 pada salah satu maskapai swasta Indonesia. Ia kemudian pindah ke maskapai lainnya sekitar tahun 2014-2017. 

Tekad yang kuat dan ketelatenan yang dimilikinya membawa Asyifa mendapatkan kesempatan untuk bekerja di private jet pada tahun 2018-2019. Kemudian, dia pindah lagi ke maskapai Internasional Kerajaan Arab Saudi pada tahun 2019.

Menariknya, saat menjadi pramugari, ia tak hanya menekuni pekerjaannya itu saja, tetapi, Asyifa juga turut menggeluti dunia bisnis. Dia memiliki tim yang membantunya menggeluti bisnis, sehingga dirinya pun dapat fokus menjalani pekerjaan sebagai pramugari.

Meski demikian, banyak lika liku perjalanan yang telah dilewatinya hingga membuatnya mencapai titik kesuksesan seperti saat ini. Salah satunya saat dirinya terpaksa menjalankan bisnis sendiri sebelum memiliki pegawai hingga harus berhadapan dengan Covid, yang membuat dirinya terpaksa dirumahkan.

Akan tetapi, dibalik kesulitan tersebut, Asyifa menemukan ide dan peluang untuk memulai bisnisnya, salah satunya adalah bisnis berjualan baju dan parfum. Sampai pada suatu ketika dia juga pernah dicurangi oleh pegawainya, hingga mengakibatkan kerugian besar.

Berkat doa sang ibu, Asyifa mampu bangkit dan kembali berusaha. Bahkan, saat ini Asyifa merasa sangat amat bahagia karena akhirnya bisa mengajak ibunya keliling dunia dan setiap tahun mereka berdua juga selalu melakukan perjalanan umrah. 

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network