5 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat, Ampuh Bikin Lemak Jahat Rontok

Diana Rafikasari
5 Cara menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat, Ampuh Bikin Lemak Jahat Rontok. ( Foto : Istimewa)

2. Makan Makanan Sehat

Cara menurunkan kolesterol tinggi selanjutnya adalah dengan makan makanan yang sehat. Makanan sehat adalah salah satu cara terpenting yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan kolesterol. Kolesterol adalah jenis lemak yang ditemukan dalam darah, tapi dengan diet rendah lemak jenuh dan lemak trans dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Karena jika terlalu banyak kolesterol dapat menyebabkan penyakit jantung. 

Contoh makanan yang tinggi lemak jenuh dan lemak trans diantaranya adalah gorengan, daging berlemak, produk susu penuh lemak dan mentega.

3. Tidur 7 - 9 Jam Semalam

 
Kurang tidur kini juga dapat dikaitkan dengan kadar kolesterol tinggi. Tidur dapat membantu tubuh mengatur metabolisme dan mengurangi peradangan. Maka sangat penting melakukan tidur yang cukup untuk menjaga kadar kolesterol yang sehat. Karena ketika tidak cukup tidur, tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon stres kortisol, sehingga meningkatkan peradangan dan menyebabkan kolesterol lebih tinggi.

Selain itu, saat seseorang kurang tidur, tubuh cenderung membuat pilihan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat dan makan makanan tinggi lemak jenuh. Ini dapat berkontribusi pada kadar kolesterol tinggi.



Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network