5 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Cepat, Ampuh Bikin Lemak Jahat Rontok

Diana Rafikasari
5 Cara menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat, Ampuh Bikin Lemak Jahat Rontok. ( Foto : Istimewa)

4. Olahraga Teratur

Bukan rahasia lagi jika olahraga sangat baik untuk kesehatan. Dengan melakukan olahraga malah dapat membantu menurunkan berat badan, meningkatkan kesehatan kardiovaskular, dan mengurangi risiko terkena penyakit kronis. Olahraga juga bisa berdampak positif pada kadar kolesterol. Terlalu banyak kolesterol dapat menyebabkan penumpukan plak di arteri, meningkatkan risiko penyakit jantung.

Namun, dengan melakukan olahraga teratur dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dengan meningkatkan jumlah kolesterol baik dan mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam darah. Bukan hanya itu saja, olahraga juga membantu meningkatkan fungsi endotelium, yaitu lapisan sel yang melapisi pembuluh darah. Endotelium yang sehat dapat membantu mencegah kolesterol menempel pada dinding arteri.

5. Menurunkan Berat Badan

 
Ada beberapa alasan utama mengapa menurunkan berat badan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. Karena dengan kelebihan berat badan dapat menyebabkan peradangan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kadar kolesterol. Menurunkan berat badan juga dapat membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan keseimbangan kolesterol yang sehat dalam tubuh.

Selain itu, sel-sel lemak menghasilkan hormon yang dapat meningkatkan kadar kolesterol. Namun dengan menurunkan berat badan, Anda dapat mengurangi sel-sel lemak dalam tubuh yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol.

Itulah cara menurunkan kolesterol tinggi dengan cepat dan ampuh sehingga membuat lemak jahat dalam tubuh hilang. Semoga informasi seputar menurunkan kolesterol ini dapat bermanfaat bagi Anda.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network