Dulu Pernah Jadi Penjaga Palang Pintu KA dan Sukses Berkarier di PT KAI, Kini Maju di Pemilu 2024

Vitrianda Hilba Siregar
Akhmad Sujadi atau akrab disapa Mas Jadi. Foto: Ist

Ke Luar Negeri dan Menjadi Relawan Pesantren

Semasa bertugas di PT KAI, Mas Jadi mendapat kesempatan pelatihan di luar negeri, kesempatan pertama ke Jepang selama 8 hari. Perjalanan ke negeri Sakura bersama para masinis dan teknisi KRL Jaodetabek ini peserta diberi kesempatan belajar dan mencoba naik KA Cepat di Jepang, Sinkansen. 

Kemudian pada 2012, Mas Jadi mengikuti pelatihan pelayanan di Perancis. Saat pelatihan di Perancis peserta mendapat kesempatan naik Kereta Cepat Train a Grande Vitesse atau TGV dari Paris ke Belgia dan Belanda.

Sejak pensiun pada 31 Maret 2022 dari PT PELNI (Persero), Mas Jadi yang tidak suka nganggur ini  terus menulis buku, karena menulis selain hobi, juga bisa menjadi penghasilan. Dari buku ini Mas Jadi  bisa mendapatkan penghasilan pasca pensiun. 

Kegiatan lain setelah  menulis, Mas Jadi  menyempatkan diri bersih-bersih lingkungan menjadi Relawan di Pondok Pesantren Al-Ikhlas Aqshol Madinah, Bandingan, Majapura, Bobotsari. Terjun ke pesantren menjadi pilihan  sebagai sarana mencari keberkahan dan wujud ibadah kepada Allah SWT.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network