Makanan yang Wajib Dihindari Bagi Orang Idap Kolestrol Tinggi, Jika Ingin Selamat!

Dyah Ratna Meta Novia/Arbi Anugrah
Pengidap penyakit kolesterol tinggi harus sangat berhati-hati ketika memilih manu makanan. Foto/iStock

3. Dessert 

Kue, es krim, kue kering, dan makanan manis lainnya pastinya sangat enak dan menyenangkan, tapi tinggi kolesterol, dan tinggi kadar gula, lemak tidak sehat, serta kalori. 

Jika mengonsumsi makanan berbahaya ini dalam jumlah banyak, maka bisa berdampak negatif bagi kesehatan dan menyebabkan kenaikan berat badan seiring berjalannya waktu. Dalam sejumlah penelitian, dapat menyebabkan obesitas, diabetes, penyakit jantung, penurunan mental, dan kanker tertentu.

"Sebaiknya batasi atau hindari makanan berkolesterol tinggi tertentu, seperti makanan cepat saji, daging olahan, gorengan, dan makanan penutup manis," bunyi keterangan dalam Healthline.

4. Daging olahan

Daging olahan, seperti sosis, hot dog dan bacon merupakan salah satu contoh makanan yang memiliki kolesterol tinggi dan harus dibatasi. Bahkan pantangan bagi orang yang memiliki kolesterol tinggi.

Asupan tinggi dari makanan ini terkait dengan peningkatan penyakit jantung dan kanker tertentu, seperti kanker usus besar. Sebuah studi yang melibatkan 614.000 peserta, menunjukkan hubungan dari setiap tambahan 2 ons (50 gram) porsi daging olahan per hari memiliki risiko penyakit jantung 42 persen yang lebih tinggi.

Itulah sejumlah makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh orang yang kena kolesterol tinggi. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network