Bus Pariwisata Terguling Masuk Saluran Irigasi Setelah Cium Angkudes di Purbalingga

Arbi Anugrah
Sebuah bus pariwisata menabrak angkutan pedesaan (angkudes) kemudian terguling dan masuk saluran irigasi. Foto: Dok Polres Purbalingga

PURBALINGGA, INewsPurwokerto.id - Sebuah bus pariwisata menabrak angkutan pedesaan (angkudes) kemudian terguling dan masuk saluran irigasi di Jalan Purwandaru Bukateja, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, Senin (17/07/2023) sekitar pukul 07.10 WIB. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

"Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut. Saat kejadian bus dan angkudes tidak ada penumpang, hanya sopir dan kenek saja. Seluruhnya tidak mengalami luka," kata Kapolsek Bukateja Iptu Rohmat Setyadi kepada wartawan.

Menurut dia, berdasarkan keterangan saksi mata, sebelum kejadian, bus dengan nomor polisi R 7021 QD melaju dari arah barat (PurbaIingga) ke arah timur (Bukateja). Sementara di depan bus, melaju angkudes jurusan Bukateja - Kutawis dengan nomor polisi R 1494 QC yang berjalan searah. 

Sampainya di lokasi kejadian, bus berusaha mendahului dari sebelah kiri angkudes, akan tetapi angkudes malah ikut menepi ke kiri.

"Menurut saksi, saat hendak disalip, angkudes yang semula melaju agak ke tengah justru ikut menepi ke arah kiri, sehingga terjadi tabrakan," ungkapnya.

Akibat tabrakan tersebut bus pariwisata yang dikemudikan oleh Akhmad Khoerun Anwar (28) warga Kabupaten Banjarnegara terguling ke pinggir jalan dan masuk ke saluran irigasi yang sedang surut airnya. Sedangkan angkudes yang dikemudikan oleh Hermanto (58) warga Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga tidak terguling, tetapi hanya mengalami kaca retak dan penyok bagian belakang kendaraan sebelah kiri.

Kasus kecelakaan tersebut kemudian diserahkan penangannya ke Unit Gakkum Satlantas Polres Purbalingga. Sedangkan bus pariwisata yang terguling kemudian dievakuasi menggunakan kendaraan crane.

 

Editor : Aryo Arbi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network