Kolaborasi Makin Erat, Unsoed Bersama BPJS Ketenagakerjaan Tandatangani Kerjasama 

Elde Joyosemito
Unsoed Purwokerto bersama BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto semakin menjalin hubungan yang erat. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto bersama BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto semakin menjalin hubungan yang erat. 

Hal itu ditandai dengan menandatangani Perjanjian Kerja Sama (PKS). Kolaborasi ini bertujuan memperkuat perlindungan dan edukasi bagi para mahasiswa, memperluas cakupan dari praktik, magang, hingga Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Penandatanganan kerja sama digelar pada Rabu (12/6/2024) sore di Kantor Rektor Unsoed oleh kedua belah pihak. 

Rektor Unsoed Prof Dr Ir Akhmad Sodiq menegaskan bahwa langkah ini tidak hanya sebatas bentuk kerjasama institusional, tetapi juga sejalan dengan visi dan misi lembaga pendidikan tinggi dalam mempersiapkan mahasiswa untuk dunia kerja yang nyata.

"Kami melihat pentingnya integrasi antara pembelajaran di kelas dengan pengalaman langsung di lapangan. Kolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan merupakan langkah strategis untuk memberikan pengalaman belajar yang komprehensif bagi mahasiswa," kata Prof Sodiq.

Di sisi lain, BPJS Ketenagakerjaan melihat kolaborasi ini sebagai upaya nyata dalam mendukung pemerintah dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya jaminan sosial dan keselamatan kerja, khususnya di kalangan generasi muda.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jateng dan DIY Isnavodiar Jatmiko menjelaskan bahwa universitas memiliki peran strategis dalam membangun kesadaran sosial di masyarakat. 

"Kami percaya bahwa melalui edukasi yang tepat, mahasiswa akan lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja dan memahami pentingnya perlindungan sosial," ungkapnya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network