Pengumuman Juara Festival Akademik Nasional, Ini Daftar Pemenang FASNAS 2024

Elis Novit
Pengumuman Juara Festival Akademik Nasional, Ini Daftar Pemenang FASNAS 2024. Foto: Dok Puskantara

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id - Festival Akademik Nasional (FASNAS) 2024 telah dilaksanakan secara online melalui website cbt.pusatprestasi.id pada Minggu, (23/6) lalu. Kompetisi FASNAS 2024 yang digelar oleh Puskantara ini bertujuan untuk menyediakan wahana bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan minat dan bakat pada bidang sains dan teknologi.

"Mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk jenjang pendidikan selanjutnya, lalu mempersiapkan generasi muda Indonesia untuk bersaing pada ajang OSN dari Pusat Prestasi Nasional. Selain itu tersedia untuk jenjang Perguruan Tinggi juga bisa mengikutinya," kata Alumni Medalis Olimpiade Astronomi Internasional di Korea Selatan, Rizki Wahyu P dalam keterangannya, Rabu (3/7/2024).

Menurut Rizki, hasil dari Festival Akademik Nasional 2024 telah diumumkan pada hari Selasa, 25 Juni 2024 pukul 13.00 WIB.

"Pengumuman dapat dilihat pada akun cbt masing-masing peserta. Caranya dengan login ke website cbt.pusatprestasi.id lalu klik icon pengumuman atau pengeras suara pada bidang FASNAS 2024. Pengumuman juga bisa diunduh di bit.ly/HASILFASNAS2024," kata Rizki.

Pada kesempatan ini Rizki juga mengucapkan selamat bagi para peserta yang telah menjadi pemenang pada ajang kompetisi FASNAS 2024.

"Puskantara dan panitia mengucapkan selamat, turut senang juga bangga kepada para pemenang atas pencapaiannya yang luar biasa di Festival Akademik Nasional 2024. Bagi yang belum menjadi pemenang di kompetisi FASNAS 2024, jangan patah semangat. Masih ada jalur prestasi dikompetisi Puskantara selanjutnya yang sudah menanti. Jadi tetap belajar dan semangat selalu untuk para pelajar Indonesia," jelasnya.

Kompetisi FASNAS 2024 ini sendiri diikuti oleh sejumlah pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA di seluruh Indonesia. Mereka saling berkompetisi mengasah kemampuannya mengikuti Festival Akademik Nasional 2024.

Seperti menurut Rian Edy Paseru, siswa SD Inpres Lanraki 1 Makassar yang mengaku senang dapat mengikuti event ini, bahkan ia juga mendapatkan perolehan hasil yang baik pula.

"Semoga event ini terus berkembang dan menjadi wadah pengembangan dan tempat mengasah kemampuan yang dimiliki orang," ujarnya.

Siswi lain dari SMP Nur Hidayah, Siti Munawaroh mengucapkan terimakasih pada Puskantara yang telah menyediakan ruang bagi para generasi muda untuk terus belajar dan mengasah kemampuan diri.

"Terimakasih telah memberikan ruang bagi kita, para generasi muda harapan bangsa untuk terus belajar dan mengasah diri dalam meraih prestasi, semoga Puskantara semakin maju kedepannya," jelasnya.

Sementara menurut Muhammad Hasbi Maulana dari MAS Maarif NU Assaadah mengaku jika Festival Akademik Nasional 2024 memberikan pengalaman yang luar biasa dan menjadi bukti bahwa dengan kerja keras serta tekad yang kuat, dirinya bisa mencapai hal-hal besar. 

"Saya juga belajar banyak dari mengikuti kompetisi ini, seperti pentingnya disiplin diri, dan konsistensi dalam latihan. Saya juga belajar, bahwa kemenangan bukan hanya tentang meraih medali, tetapi juga tentang proses perjuangan dan perjalanan yang melelahkan namun memuaskan," ungkapnya.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network