Ratusan Atlet Panahan Meriahkan Turnamen Panahan se-Pertamina di Cilacap  

Elde Joyosemito
Sebanyak 229 atlet panahan dari seluruh Pertamina, baik holding maupun subholding, turut memeriahkan turnamen panahan di Cilacap. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Sebanyak 229 atlet panahan dari seluruh Pertamina, baik holding maupun subholding, turut memeriahkan turnamen panahan di Cilacap Jumat lalu. 

Event bertajuk GM RU IV Cup – Pertamina Archery Club (PAC) Tournament Series II 2024 ini berlangsung di Adaptif Shooting Zone Tegalkatilayu, Cilacap.

Cecep Supriyatna, Pembina Badan Pembinaan Olahraga (BAPOR) Panahan RU IV Cilacap, menjelaskan bahwa ini merupakan event kedua setelah seri pertama yang diadakan di RU II Dumai pada Februari 2024. "Kebetulan seri kedua ini Cilacap menjadi tuan rumah, sekaligus untuk memeriahkan HUT ke-79 RI di RU IV Cilacap," jelasnya.

Cecep juga menyebutkan bahwa ada 7 kategori yang dipertandingkan dalam turnamen ini. "Kategori-kategorinya antara lain Recurve 70 m putra – putri, Compound 50 m putra – putri, Barebow 50 m putra – putri, Barebow 30 m putra – putri, Horsebow 30 m putra – putri, Standar Nasional Eksekutif 40 m putra – putri, dan Standar Nasional U-15 putra – putri," ujarnya.

Ketua Panitia HUT ke-79 RI sekaligus perwakilan Bapor RU IV, Andika Wiraswastika, dalam laporannya menjelaskan bahwa Pertamina Archery Club (PAC) Tournament Series II ini juga menjadi event pembuka rangkaian kegiatan HUT RI di RU IV Cilacap.

"Untuk kegiatan HUT RI, ada 15 dari 21 cabang olahraga di Bapor yang dilombakan. Rangkaian HUT ini akan berlangsung sampai penutupan pada 25 Agustus 2024," jelasnya.

Andika menambahkan bahwa pihaknya mendukung penuh PAC Tournament Series II sebagai sarana untuk menumbuhkan jiwa sportifitas. "Tujuan selanjutnya adalah menjalin keakraban dan silaturahmi antara pekerja dan keluarga, mencetak atlet panahan andal, serta menumbuhkan semangat nasionalisme," imbuhnya.

Editor : EldeJoyosemito

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network