Pembina Pramuka SMP di Cilacap Cabuli Siswi di Bawah Umur, Polisi: Sudah Melakukan Sebanyak 5 Kali!

Arbi Anugrah
Kapolresta Cilacap, Kombes Pol Ruruh Wicaksono. Foto: Arbi Anugrah/ iNewsPurwokerto.id

CILACAP, iNewsPurwokerto.id - Pembina Pramuka salah satu SMP Negeri di Kabupaten Cilacap ditangkap polisi setelah melakukan pencabulan terhadap seorang siswi di bawah umur sekolah tersebut. Tersangka berinisial RP (26) diamankan pihak Kepolisian Polresta Cilacap setelah menggagahi siswi di bawah umur sebanyak lima kali.

"Hasil pemeriksaan, tersangka sudah melakukan sebanyak 5 kali (persetubuhan) kepada korban," kata Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono kepada wartawan, Jumat (23/8/2024).

Kombes Pol Ruruh Wicaksono menjelaskan jika kejadian tersebut berawal pada bulan Februari 2024, di mana tersangka RP sebelumnya merupakan mantan siswa di SMP tersebut dan setelah lulus diperbantukan untuk melatih Pramuka. RP yang menjadi Pembina Pramuka ini lantas kerap mendekati korban dengan sering bersikap baik.

"Karena dia punya keahlian Pramuka, awal Februari, RP ini diminta oleh SMP tersebut melatih Pramuka. Kenal dengan yang bersangkutan inisial korban NFK umur 13 tahun pada saat latihan Pramuka. Kemudian akhir bulan Februari tahun 2024 ini, yang bersangkutan semakin Intens berkenalan kemudian berpacaran," ujarnya.

Setelah itu, lanjut Kombes Pol Ruruh, pada suatu hari, RP mengajak korban jalan-jalan keliling kota dan mampir di kos-kosan milik tersangka. Di kamar kos itulah RP melakukan persetubuhan kepada NFK, ia merayu dengan janji akan bertanggung jawab menikahi dan menunggu hingga NFK cukup umur.

"Setelah itu terjadilah tindak pidana pencabulan terhadap korban. Yang bersangkutan diiming-imingi janji untuk dinikahi," jelasnya.

Karena didasari yang bersangkutan merasa berpacaran, kemudian dijanjikan akan dinikahi, maka korban menuruti kemauan tersangka. Terlebih, tersangka kerap menjemput korban kerumahnya setiap malam dan hubungan keduanya yang semakin intensif.

Editor : Arbi Anugrah

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network