Menengok Tas Kerja Presiden Rusia Putin yang Berisi Tombol, Bisa Hancurkan Negara dalam Sekejap

Tim MPI
Intip tas Presiden Rusia Putin berisi tombol nuklir mampu hancurkan satu negara (Foto: CGTN)

Ketiga koper ini, hanya dapat dibuka oleh pejabat tinggi Rusia. Para perwira yang punya akses diyakini termasuk Menteri Pertahanan Rusia, dan Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata.

Banyak pengamat mengatakan, koper tersebut memiliki tombol merah dan putih, serangan bisa dilakukan dengan tombol putih yang bertentangan dengan spekulasi populer.

Disebutkan, koper nuklir Rusia ini dirancang sedemikian rupa sehingga para pemimpin lanjut usia pun dapat menggunakannya dengan mudah.

Koper ini selalu dibawa oleh seorang prajurit TNI AL dengan seragamnya agar mudah dikenali saat di keramaian. Koper nuklir Rusia diyakini mulai berfungsi pada tahun 1983.

Diketahui, Rusia memiliki banyak senjata mematikan mulai dari rudal hipersonik, pesawat tempur, hingga senjata nuklir. Rudal hipersonik Rusia sendiri dinilai sangat kuat sehingga tidak dapat dihentikan oleh sistem pertahanan udara mana pun saat ini.

Tidak hanya itu, Rusia memiliki kekuatan untuk menghancurkan negara mana pun di dunia dan kapan saja. Rusia telah mengembangkan drone bawah air dengan tenaga nuklir.

Done Itu juga dapat dengan mudah melakukan serangan nuklir. Diyakini bahwa dengan menunjukkan koper nuklir, Putin mencoba mengintimidasi negara-negara Barat di Ukraina.

 

 

Editor : Arbi Anugrah

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network