get app
inews
Aa
Read Next : Dinrukim Purbalingga Latih Tiga Desa Terkait Pengelolaan DAK Air Minum

Mau Ikut Penerbangan Komersial Perdana di Bandara JBS Purbalingga? Cepetan, Tiket Hampir Habis

Selasa, 01 Juni 2021 | 16:19 WIB
header img
Pesawat Citilink mendarat di Bandara JBS Purbalingga pada Selasa (1/6/2021)

PURBALINGGA, iNews.id- Ternyata tiket pesawat Citilink untuk penerbangan awal pada Kamis (3/6/2021) dan Sabtu (5/6/2021) sudah terjual hampir 70%.

Makanya, bagi yang akan bepergian ke Jakarta maupun Surabaya dari Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS), masih ada waktu untuk beli tiket, sebelum kehabisan.

Direktur Operasi PT Citilink Indonesia Erlangga Sakti mengungkapkan kegembiraannya, karena penumpang dari Purbalingga ke Jakarta dan Surabaya cukup tinggi animonya.

“Kita mengoperasikan pesawat ATR 72-600. Kapasitas tempat duduk sebetulnya 70 seat. Tetapi, karena kondisi pandemi, maka “limit”-nya 60 seat,”katanya saat berada di Bandara JBS Purbalingga pada Selasa (1/6/2021).

Menurutnya, pembukaan penerbangan komersial bakal dimulai pada Kamis dan Sabtu pekan ini. Ternyata dari 60 tiket yang tersedia, sudah terjual hingga 40 seat. Atau dalam prosentase mencapai 66%, hampir 70%. “Cukup bagus animonya,”ujarnya.

Sementara ini, penerbangan memang baru dua kali dari Bandara JBS dengan rute ke Jakarta maupun Surabaya. Kalau nantinya memang animo memang tinggi, maka ada kemungkinan ditambah jumlah penerbangannya. Bahkan, ada usulan untuk menjajaki rute lain, misalnya Purbalingga ke Semarang.

Mengenai harga, kata Erlangga, sudah cukup terjangkau. Sebab, Citilink merupakan maskapai yang menerapkan low cost carrier (LCC), sehingga ada batas atasnya.

Di tempat yang sama Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi mengajak kepada masyarakat, bukan hanya Purbalingga untuk bisa memanfaatkan Bandara JBS.

“Bandara ini tidak hanya dapat dimanfaatkan warga Purbalingga saja, melainkan juga masyarakat kota lain sekitar Purbalingga. Bandara ini telah dirintis sejak 15 tahun lalu dan pekan ini sudah mulai beroperasi secara komersial,”tandasnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut