get app
inews
Aa Read Next : Berapa Rincian Kenaikan Gaji PNS dan PPPK 2024

Pertemuan Jokowi dengan Presiden Ukraina Zelensky di Istana Maryinsky, Ini Foto-fotonya

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:17 WIB
header img
Presiden Joko Widodo yang tiba di Istana Maryinsky, Kiev langsung disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. (foto: Setkab)

KIEV, iNews.id - Presiden Joko Widodo yang tiba di Istana Maryinsky, Kiev langsung disambut oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky. Jokowi tiba pada Rabu sore sekitar pukul 15.00 waktu setempat, 29 Juni 2022 langsung disambut di pintu masuk Istana.

Usai penyambutan di istana Maryinsky, Jokowi dan Volodymyr Zelensky sempat melakukan sesi foto bersama sebelum langsung melanjutkan pertemuan tete a tete (pertemuan empat mata).


Jokowi dan Volodymyr Zelensky sempat melakukan sesi foto bersama. (foto: Setkab)

Sebelumnya, Jokowi dan Iriana beserta rombongan terbatas tiba di Kyiv, Ukraina, pada pukul 08.50 waktu setempat. Sejam kemudian, Jokowi dan Iriana melakukan kunjungan di Kota Irpin, sekitar 30 kilometer dari Kyiv, dan meninjau reruntuhan gedung-gedung yang terdampak perang.


Jokowi Bertemu Presiden Ukraina Zelensky di Istana Maryinsky (foto: Setkab)

Jokowi dan istrinya juga secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di rumah sakit yang berada di pusat kota Kyiv tersebut.


Iriana Jokowi memeluk seorang pasien rumah sakit di Kiev (Foto: BPMI Setpres)

Dalam kunjungannya tersebut, Presiden Jokowi juga didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut