get app
inews
Aa Read Next : Inikah Daftar 50 Anggota DPRD Terpilih Banyumas?

Kawasan Jalan Soekarno di Purwokerto Tawarkan Sejumlah Fasilitas Menarik, Yuk Coba

Rabu, 06 Juli 2022 | 13:35 WIB
header img
Jalan Soekarno di Purwokerto diresmikan Ketua DPR Puan Maharani saat berada  di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2022).

PURWOKERTO, iNews.id - Jalan Soekarno di Purwokerto diresmikan Ketua DPR Puan Maharani saat berada  di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Rabu (6/7/2022).

Bukan cuma jalan saja, namun Kawasan Bung Karno di ibu kota Banyumas itu berisi sejumlah fasilitas serta sarana dan prasarana.

Kawasan Bung Karno berada di lahan seluas 50 hektare terdiri dari Jalan Soekarno yang menghubungkan Jalan Jenderal Soedirman dan Jalan Gerilya. 

Kemudian ada juga menara pandang Purwokerto bernama Menara Teratai,  Convention Hall Putera Sang Fajar, kawasan kuliner Madhang Maning Park, dan Jembatan Proklamator.

“Bung Karno dikenal dengan berbagai gelarx Sebagai Proklamator, sebagai Presiden pertama Republik Indonesia, penggali Pancasila, sebagai Bapak Bangsa, dan juga sebagai seorang arsitek yang andal,” ucap Puan.

Perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI tersebut menyinggung peran sang kakek yang berhasil membangun berbagai ikon Indonesia mulai dari Monas, Gedung DPR RI, hingga Masjid Istiqlal. Puan mengingatkan bahwa Bung Karno dikenal sebagai arsitek yang mendapat pengakuan dunia internasional.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut