get app
inews
Aa Read Next : Amankah Wisata di Lereng Gunung Slamet Setelah Statusnya Naik Jadi Waspada?

5 Hidden Gem di Purwokerto, Lepas Penat Bersama Orang Tercinta

Jum'at, 15 Juli 2022 | 21:28 WIB
header img
Hidden Gem di Purwokerto (Foto : Instagram/@adityo_tomo)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Hidden gem di Purwokerto ini cocok untuk melepaskan penat setelah lelah menjalani rutinitas bekerja. Sederet destinasi wisata di kaki Gunung Slamet ini dapat dikunjungi saat berkunjung ke Kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas.

Setidaknya ada banyak destinasi wisata di Kota Satria ini, seperti wisata alam yang masih asri, air terjun dan telagaa yang benar-benar masih terjaga secara alami. Sehingga beberapa hidden gem Purwokerto belum banyak diketahui wisatawan. Beberapa diantaranya berada di kawasan wisata Baturraden.

Dirangkum dari berbagai sumber, inilah deretan hidden gem Purwokerto yang menarik untuk dikunjungi bersama orang tercinta.

Hidden Gem di Purwokerto

1. Telaga Sunyi


Wisata telaga sunyi Baturraden (Foto: Instagram/ @telagasunyi_baturraden)
 
Hidden gem di Purwokerto yang pertama adalah Telaga Sunyi yang berlokasi sekitar 30 menit perjalanan dari pusat Purwokerto. Tempat wisata yang satu ini menawarkan keindahan alam yang masih asri dan tenang serta udara yang sejuk.

Telaga yang konon menjadi sumber mata air utama di kawasan Baturaden ini memiliki air yang sangat jernih. Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang ingin healing dari penatnya aktivitas sehari-hari.

2. Sendang Bidadari

Sendang Bidadari ini masih satu area dengan Curug Telu. Di Sendang Bidadari ini ada air terjun yang agak tersembunyi di dalam goa. Untuk sampai ke lokasi Sendang Bidadari ini, kamu harus menyiapkan diri karena jalur menuju lokasi ini masih berupa tanah merah. 

Sesampainya di Sendang Bidadari, kamu bisa bermain air di telaga kecil yang berada di bawah air terjun.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut