get app
inews
Aa Read Next : CitiQuest dari BeOne Tech, SuperApp berbasis Teknologi Blockchain Asli Indonesia

Facebook Resmi Ubah Nama jadi Meta, Tidak Lagi Sekadar Platform Medsos

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 19:53 WIB
header img
Bos Facebook Mark Zuckerberg mengumumkan perubahan nama Facebook menjadi Meta Platforms.inc (Foto: Reuters)

CALIFORNIA, iNews.id - Pendiri Facebook, MarK Zuckerberg, resmi mengumumkan perubahan nama perusahaan menjadi Meta. Perubahan nama itu merupakan strategi penyedia platform media sosial tersebut dalam melebarkan sayap di luar jejaring sosial dan mengembangkan rencananya membuat dunia virtual yang disebut metaverse.

Pengumuman perubahan nama Facebook menjadi Meta disampaikan langsung oleh Mark Zuckerberg dalam siaran virtual, pada Kamis (28/10). Dalam pengumuam tersebut, Mark Zuckerberg juga menampilkan logo baru Meta. 

Dia menjelaskan, Meta akan menjadi induk perusahaan, dan Facebook secara efektif akan menjadi salah satu anak usaha, sama seperti Instagram dan WhatsApp, serta brand lain perusahaan.

Perseroan kini sedang memproses rebranding Facebook menjadi Meta, dan berencana memulai perdagangan di bawah kode saham Meta, yakni MVRS, pada pada 1 Desember 2021.

Dia menjelaskan perubahan nama Facebook menjadi Meta sejalan dengan fokus perseroan yang akan fokus pada teknologi metaverse, mengacu pada upaya untuk menggabungkan teknologi realitas virtual dan augmented reality di ranah online baru.

"Saya telah banyak berpikir tentang identitas kami saat kami memulai bab berikutnya. Facebook adalah salah satu produk yang paling banyak digunakan dalam sejarah dunia. Ini adalah merek media sosial yang ikonik, tetapi semakin tidak mencakup semua yang kami lakukan," ujar Mark Zuckerberg.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut