get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Rumah Sakit JIH Purwokerto Diresmikan, Suasana Nyaman Seperti Hotel Bikin Betah Pasien

Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:18 WIB
header img
Rumah Sakit JIH Purwokerto Diresmikan, Suasana Nyaman Seperti Hotel Bikin Betah Pasien. Foto: Arbi Anugrah/iNewsPurwokerto.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Rumah Sakit (RS) JIH Purwokerto resmi beroperasi ditandai dengan acara Grand Opening RS JIH Purwokerto, Sabtu (30/7/2022) atau bertepatan dengan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah. RS JIH Purwokerto sendiri berlokasi di Jalan KH Ahmad Dahlan, Dukuhwaluh, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas dengan 101 kamar rawat inap.

Menurut Direktur Rumah Sakit JIH Purwokerto Agus Zuliyanto mengatakan Rumah Sakit JIH Purwokerto telah siap seutuhnya untuk melayani masyarakat Banyumas dan sekitarnya. Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit JIH Purwokerto siap melayani keadaan darurat 24 jam. 

"Saat ini tersedia 18 poliklinik dengan jumlah dokter spesialis sebanyak 33 orang, dokter gigi sebanyak dua orang, dokter gigi spesialis sebanyak tiga orang, dan dokter umum sebanyak sembilan orang," ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, tersedia 101 kamar rawat inap dengan enam tipe kamar yang terdiri dari kelas 3, kelas 2, kelas 1, VIP, VVIP, dan Presiden Suite. Layanan rawat jalan dan rawat inap didukung unit laboratorium dan radiologi dengan alat-alat yang canggih serta sumber daya manusia yang profesional. Layanan Ibu dan Anak dan Healthy Life Center (HLC) menjadi jayanan unggulan RS JIH Purwokerto.

"Jadi orientasi kita benar -benar ke pasien dengan pelayanan yang mendukung. Untuk fasilitas ruangan memang ada kelas 3 kelas 2 dan kelas 1, kemudian VIP, VVIP dan Presiden Suite. Ruangan itu memang lebih mirip seperti hotel, lebih luas lalu perawat yang mendampingi juga 24 jam," ucapnya. 

Dia menjelaskan pengelolaan RS JIH Purwokerto dipegang oleh PT Unisia Medika Anugerah (PT UMAA) yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh PT Unisia Medika Farma (UMF), PT Alpha Global Medika (AGM), dan PT Cipta Medika Persada (CMP). PT UMF sebagai holding rumah sakit jejaring JIH Group merupakan unit bisnis dari Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (YBW UII).

Rumah Sakit JIH Purwokerto yang memegang nilai premium, modern, dan Islami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pasien dengan mengutamakan kenyamanan. Rumah Sakit JIH Purwokerto berharap dapat turut berperan dalam memajukan dunia kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik untuk mewujudkan visi Rumah Sakit JIH yang rahmatan lil alamin.

"Lalu keunggulan lain dimana pasien yang akan mengambil obat dari bangsal ke farmasi tidak perlu lari-lari, tidak perlu naik lift, cukup tekan dari kamar sudah sampai keluar. Jadi prinsip pelayanannya adalah primium modern," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut