get app
inews
Aa Read Next : Mulai 22 Januari Pendakian Gunung Prau Ditutup Total hingga April 2024

Wisata Sejarah di Dieng dengan Pesona Alam Desa yang Buat Nyaman

Sabtu, 06 Agustus 2022 | 19:23 WIB
header img
Dieng yang berada di perbatasan antara Wonosobo dan Banjarnegara menjadi salah satu daerah terdingin di Indonesia. (Foto: Elde Joyosemito)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Wisata Sejarah di Dieng memang tidak dapat tergantikan dengan suasana apapun. Hawanya yang sejuk dan masyarakat yang ramah membuat nyaman pengunjung saat berada di Dieng.

Indonesia memang dikenal dengan beragam destinasi wisata menarik baik kekayaan alam dan lokasi peninggalan sejarah yang menarik. Salah satunya, yaitu Desa Wisata Dieng Kulon yang terletak di Wonosobo, Jawa Tengah.

Dieng dikenal sebagai negeri di atas awan, terbagi menjadi dua Kabupaten, yakni Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo. Berada di ketinggian 2.000 – 2.500 mdpl dengan view dan landscape yang menjadikan sebagai pilihan tempat wisata yang dikenal Desa di Atas Awan. 

Memiliki kesejukan udara, lingkungan yang masih alami dan berbagai wisata alam dan budaya mampu menyihir setiap orang yang datang ke daerah dataran tinggi Dieng.

Untuk mencapai Desa Wisata Dieng Kulon sangatlah mudah, dari Yogyakarta hanya berjarak 110 kilometer, sementara dari Semarang hanya menempuh waktu 2 jam 30 menit saja. 

Memiliki banyak destinasi menarik membuat wisata di Jawa Tengah ini wajib dikunjungi. Apa saja yang bisa dinikmati di desa yang masuk ke dalam 50 Besar Desa Wisata Terbaik Indonesia 2021 ini? Simak ulasannya:

Jelajah Pesona Alam dan Wisata Sejarah

Dieng, Wonosobo memiliki sederet keindahan alam yang terkandungnya. Saat memutuskan berwisata ke sini, kamu wajib menjelajahi pesona alam dan wisata sejarahnya. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut