get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Bus Lebaran Jakarta-Purbalingga, Jadwal Berangkat dan Cara Pesan Online

Ini Bus AKAP Paling Kencang di Indonesia, Bermesin MAN R37 hingga Sulit Dikejar

Minggu, 07 Agustus 2022 | 20:33 WIB
header img
Bicara bus tercepat yang paling bertenaga dan kencang di Indonesia? Salah satunya bus milik PO Nusantara. (Foto: Instagram PO Nusantara)

Apalagi karakter jalan di Indonesia tidak semulus Eropa. Meski mobil Eropa memiliki cc dan tenaga sangat besar bukan berarti bisa dipacu tanpa perhitungan.

"MAN R37 bisa mencapai kecepatan maksimal di jalan-jalan mulus Eropa. Jalan di Indonesia tidak seperti di Eropa. Jika ugal-galan akan membuat ban bus cepat aus," ujar pengemudi bus PO Nusantara Sukoyo dilansir dari kanal YouTube Djody Why.

"Jangan sampai bus cepat aus dan pecah di jalan. Jika pecah di jalan yang dirugikan bukan hanya kru, tapi juga penumpang. Tadinya ingin cepat jadi terhambat di jalan," katanya.

PO Nusantara membenamkan MAN R37 pada desain bus double decker andalannya, Qonqueror dengan karoseri dibangun sendiri di bawah Nusantara Gemilang. Selain dipakai PO Nusantara, bus ini juga digunakan PO Pelita Paradep dan bus kota tingkat di Jakarta.

Harga bus tersebut sangat mahal. Untuk harga sasisnya, belum termasuk bodi mencapai Rp2 miliar. Ini karena teknologi sasis MAN diklaim canggih sehingga dijual dengan harga fantastis.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut