get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasan Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga

Jangan Berhenti Ibadah hingga Ajal Menjemput

Kamis, 11 November 2021 | 06:48 WIB
header img
BAGI seorang mukmin tak ada kata berhenti ibadah hingga saatnya berjumpa dengan Allah Ta'ala. (Foto: Dok/MPI)

BAGI seorang mukmin tak ada kata berhenti ibadah hingga saatnya berjumpa dengan Allah Ta'ala. Allah Ta'ala berfirman  dalam Surat Al-Hijr: 99 berfirman:

وَاعۡبُدۡ رَبَّكَ حَتّٰى يَاۡتِيَكَ الۡيَـقِيۡنُ

"Dan sembahlah Tuhanmu sampai yakin (ajal) datang kepadamu."

Lanjutkanlah ibadah dan ketaatan, yaitu merendahkan diri dan tunduk kepada Allah ta’ala hingga datangnya al-yaqin yaitu kematian, karena kubur adalah fase pertama dari alam akhirat, dengan wafatnya seseorang dan memasuki alam akhirat, maka imannya akan menjadi iman yang sebenarnya." (Taisir Karim Ar-Rahman Syaikh Abdurrahman bin Nashir As-Sa'di) 

 Ustaz Abu Yusuf Masruhin Sahal, Lc dalam pesannya dalam grup kajian Islam dikutip pada Kamis (11/11/2021) menyebutkan, tidak ada istirahat bagi seorang mukmin sampai datangnya waktu perjumpaan dengan Allah. Abu Qotadah Rib’i Al Anshory menceritakan: 

"Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam (SAW) pernah dilewati pengiringan jenazah. Kemudian beliau Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda, “Ada orang yang mendapatkan kenyamanan (istirahat) dan ada pula yang orang lain menjadi nyaman (istirahat) karena ketiadaannya”.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut