get app
inews
Aa Read Next : Anggota Geng Galo dan Kacau Diamankan Polisi Purbalingga Gegara Bawa Sajam

Ini Senjata Tajam Geng Motor: 4 Clurit, 2 Parang dan 1 Pisau Mandau

Kamis, 18 Agustus 2022 | 15:54 WIB
header img
Senjata tajam yang berhasil disita Polresta Banyumas. (Foto Dok Polresta Banyumas)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Polresta Banyumas tidak hanya menangkap belasan anggota geng motor dan kemudian menetapkan 7 ABG menjadi tersangka. Tetapi juga menyita barang bukti senjata tajam.

Jenis senjata tajam yang disita adalah clurit, parang dan pisau mandau

“Selain tersangka, ada barng bukti yang disita. Yakni 4 buah clurit, 2 buah parang dan 1 pisau mandau. Selain itu, ada tiga sepeda motor yang diamankan. Yakni Honda Vario No.Pol : R 2507 IT, 1 (satu) unit Honda Vario No.Pol : R 6039 LP dan 1 (satu) unit Honda Beat No.Pol: R 4762 HP,”jelas Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu pada Kamis (18/8/2022).

Peristiwa itu terjadi berawal dari sekelompok pemuda yang tergabung dalam geng motor Warrior (WR) dan Waton Srawung (WS) asal Cilacap berkumpul di pinggir jalan di kawasan Cilacap Utara pada hari Sabtu (13/8).

Mereka mendapat kabar dari geng Aliansi Timur bahwa ada masalah dengan orang Purwokerto. Kemudian rombongan geng WR dan WS bertemu dengan kelompok Aliansi Timur di pertigaan Sampang lalu berangkat menuju Purwokerto mengendarai sepeda motor dengan membawa senjata tajam. 

Menurut keterangan saksi dan adanya bukti rekaman CCTV, sesampainya di Alun alun Purwokerto pada hari Minggu (14/8) sekira pukul 03.00 wib rombongan yang mengendarai sepeda motor sekitar 30 unit ini datang dari arah timur sambil mengacung acungkan senjata tajam berupa celurit, parang dan mandau. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut