get app
inews
Aa Read Next : Ferdy Sambo Divonis Mati, Tangis Ibunda Brigadir J Pecah

Komnas HAM Tayangkan Video Penting Detik-Detik Kematian Brigadir J

Kamis, 01 September 2022 | 18:10 WIB
header img
Komnas HAM memperlihatkan foto dan video jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J (Komnas HAM)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) menayangkan adegan potongan video kasus kematian Brigadir J. Bukan hanya video, Komnas HAM juga memperlihatkan foto jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang tergeletak usai ditembak.

Video kematian Brigadir J di Rumah Dinas mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga nomor 46, Jakarta Selatan ditampilkan Komnas HAM saat melakukan konferensi pers di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat.

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam mengatakan meskipun belum pernah tayang di publik, video tersebut telah dipotong terlebih dahulu guna mengambil bagian pentingnya saja.

"Video ini sengaja kami potong hanya untuk menampilkan bagian-bagian mana yang penting yang sebenarnya bisa masuk dalam video yang sudah disebarkan di publik," ujar Anam di lokasi, Kamis (1/9/2022).

Anam mengatakan, video yang terlihat menampilkan dua orang berbaju hitam tengah berlalu lalang itu, diambil dari bahan baku atau raw material, sehingga sangat penting dalam kontruksi peristiwa.

"Kalau video yang tersebar di publik, ini tidak ada. Padahal ini video yang sangat penting dalam konstruksi peristiwa. Ini kami ambil dari raw material," jelasnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut