get app
inews
Aa Read Next : Ferdy Sambo Divonis Mati, Tangis Ibunda Brigadir J Pecah

Komnas HAM Tayangkan Video Penting Detik-Detik Kematian Brigadir J

Kamis, 01 September 2022 | 18:10 WIB
header img
Komnas HAM memperlihatkan foto dan video jenazah Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J (Komnas HAM)

Anam menjelaskan, video tersebut merupakan momen Ferdy Sambo tengah memanggil dua ajudannya ke lantai 3 di Rumah pribadinya di Jalan Saguling III, Jakarta Selatan. Terlihat, ajudan sambo menaiki lift ke lantai 3.

"Video ini khususnya dua orang yang naik dan turun itu menceritakan FS (Ferdy Sambo) memanggil ADC (ajudan)-nya. Di titik inilah yang tadi kami sampaikan, FS ingin tahu apa yang terjadi dalam peristiwa Magelang. Yang salah satunya kalau kita kenal itu adalah saudara Bharada E (Eliezer)," jelasnya.

Sehingga, kata Anam, video yang didapat oleh Komnas HAM tersebut seharusnya mampu menjadi poin penting terbukanya kasus kematian Brigadir J.

"Kalau yang sudah beredar di publik, di titik itulah menanyakan apakah Anda, apakah kamu mau menembak. Video ini harusnya menjadi suatu spektrum penting dalam konstruksi peristiwa," jelasnya.

Diketahui, Komnas HAM juga membeberkan temuan foto terkait Brigadir J yang tergeletak bersimbah darah di dekat tangga. Foto tersebut didapat melalui investigasi Komnas HAM.

Brigadir J terlihat terkapar di sudut sempit dengan menggunakan baju putih dan celana panjang berwarna biru. Dia dalam keadaan telungkup tak jauh dari tangga.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut