get app
inews
Aa Read Next : Usai Dikalahkan Irak, Begini Respons Justin Hubner

Gegara Ditinggal Nikah Kekasih, Youtuber Ini Akhiri Hidupnya Dengan Tragis

Sabtu, 27 November 2021 | 18:47 WIB
header img
content creator di YouTube atau youtuber (Foto/iLustrasi: dok iNews)

DUBAI, iNews.id - Seorang YouTuber di Irak yang baru berusia 18 tahun mengakhiri hidupnya dengan cara yang tragis. Penyebabnya, pria bernama Hamoudi Al Mawla itu patah hati lantaran kekasihnya menikah dengan laki-laki lain. Dia mengakhiri hidup dengan cara gantung diri di kamarnya pekan lalu.

Dilaporkan dari Media lokal, remaja yang sedang naik daun karena konten lagu di YouTube-nya itu belakangan mengungkapkan rasa kesedihan di media sosial soal pernikahan sang kekasih. Mereka masih berstatus berpacaran, namun sang kekasih memutuskan menikah dengan pria lain.

Posting-an terakhir Mawla adalah cuplikan video yang diambil dari sebuah film yang menggambarkan kematian sebagai perpisahan dengan kekasih.

Nama pria asal Kota Dhi Qar itu meroket karena nyanyian Tishreen tanpa alat musik saat demonstrasi. Konten YouTube-nya, dengan 60.000 lebih subscriber, berisi lagu-lagu lucu dan ringan tanpa iringan musik, biasanya diakhiri dengan tawa panjang.

Jumlah kasus bunuh diri di Irak meningkat selama beberapa tahun terakhir memicu kekhawatiran isu kesehatan masyarakat. Tahun lalu, Kantor Komisaris Tinggi Hak Asasi Manusia PBB (OHCHR) mengungkap terjadi 298 kasus bunuh diri di Irak antara 1 Januari hingga 30 Agustus 2020, rekor tertinggi dibandingkan periode yang sama pada 2003.

Namun, angka sebenarnya bisa bisa jauh lebih tinggi karena keluarga biasanya menyembunyikan peristiwa itu karena menghindari stigma. Dalam banyak kasus, mereka menyebut sebagai kematian tiba-tiba tanpa menyebut bunuh diri.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut