get app
inews
Aa Read Next : BMKG Ingatkan Cuaca Ekstrem Sepekan Mendatang

Siklon Tropis Teratai Muncul Malam Ini, Ini Sejumlah Daerah yang Terdampak

Rabu, 01 Desember 2021 | 19:40 WIB
header img
Siklon Tropis Teratai. (Foto: BMKG)

Bibit siklon tropis 92S yang akan berkembang menjadi badai tropis Teratai atau Siklon Tropis Teratai akan berdampak di wilayah terlihat di bagian Selatan Sumatera yaitu Sumatera Selatan, Bengkulu, Lampung, kemudian juga di Selat Sunda, serta di Banten, Jawa Barat dan juga Jawa Tengah. “Dan barangkali sebagian dari Jawa Timur,” katanya.

“Dampaknya di sini berupa potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat petir ataupun angin kencang di wilayah Bengkulu, Lampung, Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat,” paparnya.

Kemudian, kata Dwikorita, tinggi gelombang dengan ketinggian 2,5 sampai 4 meter di perairan Barat Lampung, Selat Sunda bagian Selatan dan Barat, perairan Selatan Banten, Samudera Hindia Selatan Banten hingga Jawa Barat.

Dwikorita pun memastikan bahwa informasi peringatan dini ini telah disebar ke tingkat daerah yang berpotensi terdampak dari siklon tropis Teratai ini. 

“Untuk informasi peringatan dini potensi cuaca ekstrem di tingkat daerah, stasiun BMKG yang tersebar di provinsi-provinsi tersebut telah juga melakukan diseminasi atau penyebarluasan informasi peringatan dini potensi cuaca ekstrem dan koordinasi dengan pihak terkait," ujarnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut