get app
inews
Aa Read Next : Jelang Nataru, Bupati Cantik Jamin Keamanan di Purbalingga

Bupati Cantik Ikut Terbang Perdana Feeder Umrah dari Bandara JB Soedirman

Minggu, 27 Agustus 2023 | 08:09 WIB
header img
Operasional Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman sebagai penyedia layanan penerbangan umrah telah dimulai. (Foto: Istimewa)

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id-Operasional Bandara Jenderal Besar (JB) Soedirman sebagai penyedia layanan penerbangan umrah telah dimulai. Pada Sabtu (26/8/2023) telah diberangkatkan sebanyak 48 jamaah. Bahkan Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi juga ikut serta terbang bersama para jemaah.

"Dalam kesempatan yang berbahagia ini, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang telah memilih Bandara JB Soedirman sebagai tempat keberangkatan perjalanan ibadah umrah,”kata Bupati cantik itu di Bandara JB Soedirman.

Bupati menjelaskan bahwa penerbangan umrah dari Bandara JB Soedirman akan diadakan secara bulanan. Pemerintah Kabupaten Purbalingga, bersama dengan pihak terkait, telah mensosialisasikan hal ini kepada masyarakat.

"Kami berharap bahwa layanan penerbangan umrah ini akan membantu mengoptimalkan operasional bandara, sehingga berjalan dengan lancar dan sukses,”ujar Tiwi.

Selama acara tersebut, Bupati juga meminta dukungan dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta para Bupati di wilayah Banyumas Raya terkait pelaksanaan penerbangan feeder umrah dari Bandara JB Soedirman. Selain itu, Bupati juga mengajak para Bupati di wilayah Banyumas Raya untuk mendorong warganya yang akan menjalani ibadah umrah melalui Bandara JB Soedirman.

"Bersama-sama, kami yakin perjalanan ibadah umrah dari Bandara JB Soedirman akan memberikan manfaat besar, tidak hanya dalam menghemat waktu dan tenaga, tetapi juga dalam memungkinkan keberangkatan pada hari yang sama tanpa perlu transit," jelas Bupati Tiwi.

Bupati berharap bahwa langkah ini akan membantu membangkitkan kembali aktivitas di Bandara JB Soedirman. Dengan demikian, bandara ini akan memberikan manfaat tidak hanya bagi masyarakat Kabupaten Purbalingga, tetapi juga untuk seluruh warga di wilayah Banyumas Raya.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut