get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Kisah Anak Petani Banyumas yang Moncer Jadi Pengusaha Otobus 

Selasa, 15 November 2022 | 08:30 WIB
header img
Kisah anak petani Banyumas moncer jadi pengusaha otobus. Foto: Instagram PO Sindoro Satrimas

Usaha mulai dijalankan pada 1995, dengan mengedepankan pelayanan terbaik di kelasnya serta didukung kru atau helper yang profesional. Dia menjadikan bus Sindoro Satriamas menjadi pilihan utama masyarakat untuk berwisata. 

Pada akhirnya, Sindoro Satriamas membuka jasa AKAP pada 2005. Pada awalnya, mereka mengambil trayek Wonogiri menuju Jakarta dan Tangerang. 

Kini, PO Sindoro Satriamas telah melayani berbagai tujuan dari Jabodetabek hingga ke berbagai wilayah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

PO ini hanya memiliki satu kelas, yakni VIP yang fasilitasnya AC dengan konfigurasi kursi 2-2, selimut, snack, dan servis makan. 

Saat sekarang, PO Sindoro Satriamas dikelola oleh generasi kedua, yakni Dede Indra Permana. Dia merupakan anak dari Soedarmo. 

Pria ini juga pernah menjabat sebagai ketua BPD Hipmi Jawa Tengah. Keuletan Dede dalam mengembangkan bisnis PO Sindoro Satriamas, membuat perusahaan ini pernah menjadi partner official PSIS Semarang dan PSIP Pemalang pada 2017. 

PO bus Sindoro Satriamas memiliki berbagai jenis bodi bus buatan karoseri besar Indonesia.
 

Artikel ini pernah tayang dengan judul Kisah Anak Petani dari Banyumas Soedarmo Atmo Sukses Bangun PO Bus Mewah Sindoro Satriamas

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut