Bungkukkan Badan Cek Jalan Lokidang-Banjarnegara yang Mengecewakan, Ganjar: Menyebalkan

Elde Joyosemito
.
Rabu, 16 November 2022 | 07:05 WIB
Ganjar sampai membungkukkan badan sedemikian rupa untuk me;ihat secaca teliti proyek jalan setempat. (Foto: Dok Pemkab Kebumen)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara detail melihat pengerjaan jalan Lokidang di Kebumen ke arah Banjarnegara. Bahkan, Ganjar sampai membungkukkan badan sedemikian rupa untuk melihat secaca teliti proyek jalan setempat.

Hasilnya? "Fisiknya kelihatannya bagus, tapi dalamnya belum tentu bagus, makanya Bina Marga perlu segera dilakukan pengecekan. Sering kali penyedia jasa ini merasa seolah-olah sudah jadi, tidak ada masalah, tapi menyebalkan," ujar Ganjar, Selasa (15/11/2022).

Usai melalukan monitoring dan evaluasi peningkatan ruas jalan Lokidang-Banjarnegara, Ganjar merasa belum puas dengan pengerjaan jalan tersebut yang baru saja dibangun pada tahun 2022, dan saat ini masih masuk dalam proses pemeliharaan. Namun terlihat masih tidak rapih.

Dia meminta kepada Dinas PUPR Kabupaten Kebumen untuk melakukan mengecekan dan perbaikan terkait pengerjaan ruas jalan beton Lokidang-Banjarnegara, di Kecamatan Karanggayam, Kebumen, dimana proyek tersebut merupakan bantuan dana provinsi dengan nilai kontrak Rp6,9 miliar.

Saat melakukan pengecekan, Ganjar didampingi Bupati Kebumen Arif Sugiyanto. Ia sendiri melihat ada beberapa ruas jalan yang sudah retak. Kemudian kayu-kayu bekas begesting tidak dibersihkan, kawat-kawat juga tidak dibersihkan, tembok beton terlihat belum rapih, kemudian drainase tepi jalan tertutup tanah, ditambah belum ada tutup drainase.

"Jadi saya minta untuk dicek semuanya mana-mana yang perlu diperbaiki, biar tidak ngambang. Ini kebetulan atau karena apa, yang jelas ini ada sedikit retak-retak. Jadi tolong nanti ini dicek semuanya. Dinas PUPR tolong ya, kalau tidak bisa diterima, ya jangan diterima. Nanti kita kasih hukuman," tegas Ganjar.

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini