get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasan Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga

Menjajal Kuliner Ekstrem di Manado, YouTuber Nex Carlos Coba Makan Tikus hingga Piton!

Kamis, 22 Desember 2022 | 14:24 WIB
header img
Youtuber Nex Carlos jajal makanan ekstrem di Manado, dari daging tikus hingga piton. Foto: Youtrube Nex Carlos

4. Kucing

Hewan yang satu ini biasanya dijadikan peliharaan, tapi di Manado kucing-kucing akan dipotong dan dijadikan masakan. Daging kucing banyak dipercaya orang Manado dapat mengobati penyakit asma. Bahkan masakan daging kucing ini sudah menjadi budaya mereka sejak dahulu. 

5. Anjing

Selain kucing, adapula daging anjing yang dikonsumsi masyarakat Manado. Kuliner ekstrem dari daging anjing ini biasa disebut RW, singkatan dari rintek wuuk, yang artinya bulu halus. Daging anjing juga dipercaya dapat menyembuhkan asma, serta meningkatkan stamina.

Setelah mengunjungi pasar Tomohon, Nex Carlos kemudian melanjutkan perjalanan ke Rumah Makan Barameji di Walantakan, Langowan. Lokasinya cukup jauh dari Kota Tomohon, setidaknya membutuhkan waktu sekitar 2 jam.

Saat berada di rumah makan tersebut, Nex Carlos langsung memesan daging tikus, babi hutan dan ular. Semua daging dimasak dengan bumbu rica-rica.

“Tekstur daging tikus agak aneh ya, baunya juga kuat banget,” ujarnya sambil mencoba memakannya kembali.

Nex Carlos mengungkapkan jika dirinya tidak sanggup menikmati daging yang ia makan. Nex Carlos terus membayangkan binatang-binatang yang ada di pasar Tomohon.

Itulah perjalanan YouTuber Nex Carlos saat menjajal kuliner ekstrem di Manado. Apakah ada diantara kalian yang berani mencoba kuliner ekstrem di Manado? Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan Anda.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut