get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Konser Dewa 19 dan Pawai Kentongan, Berikut Info Lengkap Rekayasa Lalu Lintas

Proliga Seri Purwokerto, Jakarta Pertamina Fastron Menang Atas Bandung BJB Tandamata 3-1

Kamis, 12 Januari 2023 | 19:33 WIB
header img
Proliga Purwokerto, Jakarta Pertamina Fastron Menang Atas Bandung BJB Tandamata 3-1. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jakarta Pertamina Fastron menang atas Bandung BJB Tandamata 3-1 dalam pertandingan Proliga 2023 seri Purwokerto, Kamis (12/1/2023). Persaingan ketat kedua tim untuk mendapatkan skor kompetisi Proliga 2023 Purwokerto ini sudah berlangsung sejak awal pertandingan.

Kedua tim sama-sama menunjukkan kemampuannya untuk mendapatkan poin sejak awal pertandingan. Serunya jalannya pertandingan putaran pertama pekan kedua Proliga Purwokerto ini dapat terlihat dari ketatnya perolehan angka sejak jalannya pertandingan.

Kedua tim terus menyamai kedudukan pada pertandingan PLN mobile Proliga 2023. Pada set pertama hingga ke empat, Jakarta Pertamina Fastron dan Bandung BJB Tandamata 3-1 dengan perolehan 23-25, 26-24, 25-15, 25-20.

Bertanding di kandang sendiri, Jakarta Pertamina Fastron dan Pertamax memang mengaku tak ingin mendapatkan kekalahan seperti pada pertandingan seri Bandung pekan lalu. Maka pada Proliga seri Purwokerto ini, Jakarta Pertamina Fastron akan mati-matian mendapatkan kemenangan.

Belum lagi, pada pertandingan seri Purwokerto ini tambah menarik dengan tampilnya atlet voli cantik Indonesia Yolla Yuliana, yang sebelumnya membela tim Bandung BJB Tandamata pada musim lalu. Pada Proliga 2023 Purwokerto, Yolla Yuliana telah bergabung dan membela tim putri Jakarta Pertamina Fastron.

Aksi Yolla Yuliana dan tim terlihat begitu apik dalam melakukan smash maupun blocking bola-bola yang diberikan oleh Bandung BJB Tandamata.

Begitu pula dengan tim dari Bandung BJB Tandamata, salah satunya aksi Shella Bernadetha dan tim yang juga tampil apik pada Proliga Purwokerto.

Menurut pelatih Jakarta Pertamina Fastron, Eko Waluyo mengatakan jika pihaknya melakukan serangan sejak awal. Dia juga melihat tim putri Jakarta Pertamina Fastron melakukan pertandingan seusai instruksi.

"Alhamdulillah hari ini dapat poin 3, hari ini anak anak main enjoy lepas terus seusai instruksi trs kita nyerang awal dari service, teman teman Yolla sesuai dengan yang kita harapkan," ujar Eko.

Sementara menurut Yolla Yuliana, tim putri Jakarta Pertamina Fastron mengatakan jika kekalahan pada seri Bandung membuat timnya melakukan evaluasi dan memperbaiki pola permainan pada Proliga seri Purwokerto.

"Teman teman semua mendukung, karena memang pada seri kemarin kita mengalami kekalahan dan hari ini kita benar -benar perbaiki dan evaluasi. Kemarin kita sudah latihan dan hari ini diterapkan, Alhamdulillah membaik," ujar Yolla.


Tim voli putri, Jakarta Pertamina Fastron,Yolla Yuliana, Foto: Arbi Anugrah

 

Dalam kesempatan itu, Yolla mengungkapkan jika dirinya sempat mengalami rasa grogi saat berhadapan dengan mantan tim di Bandung BJB Tandamata. Dirinya mengibaratkan jika rasanya seperti bertemu dengan mantan pacar.

"Kalau baru putus ketemu mantan kan begitu rasanya. Alhamdulillah bisa keluar dari pressure (tekanan atau rasa grogi) itu sendiri jadi Alhamdulillah bisa bermain secara baik. Apalagi membawa nama Pertamina sebagai tuan rumah (di Purwokerto)," ucap Yolla sambil tersipu malu.

Sementara menurut pelatih Bandung BJB Tandamata, Alim Suseno mengatakan jika terdapat kesalahan yang dilakukan anak anak secara berturut turut. Pihaknya juga mengakui jika permainan tim putri Bandung BJB Tandamata di bawah perfomance.

"Kita kalah di poin poin krusial. Sehingga kedepannya kita akan evaluasi. Anak anak bermain di bawah perfomance, biasanya tidak seperti ini. Kita tidak ada beban di juara bertahan, kita target di final dulu," ucapnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut