Logo Network
Network

Dana CSR Daop 5 Purwokerto Diusulkan untuk Pekerja Rentan Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Elde Joyosemito
.
Rabu, 25 Januari 2023 | 13:10 WIB
Dana CSR Daop 5 Purwokerto Diusulkan untuk Pekerja Rentan Ikut BPJS Ketenagakerjaan
BP Jamsostek Cabang Purwokerto mengajak PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk menyalurkan dana CSR membiayai keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan para pekerja rentan di stasiun-stasiun. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - BP Jamsostek Cabang Purwokerto mengajak PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk menyalurkan dana CSR membiayai keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan para pekerja rentan di stasiun-stasiun. Misalnya adalah porter, tukang ojek atau PKL sekitar stasiun.

Kepala BP Jamsostek Cabang Purwokerto Antony Sugiarto didampingi Kepala Bidang (Kabid) Kepesertaan Albertus Wahyudi Setyo Basuki mengatakan bahwa pihaknya telah berbicara dengan manajemen PT KAI Daop 5 Purwokerto. Isinya adalah mengusulkan dana CSR untuk biaya keikutsertaan pekerja rentan di stasiun-stasiun wilayah Daop 5. 

“Untuk pekerja di KAI sudah semuanya tercover, baik karyawan organik maupun yang outsourching. Kami mengusulkan, supaya para pekerja rentan di stasiun diikutsertakan dalam BPJS Ketenagakerjaan. Nantinya mereka akan masuk program bukan penerima upah (BPU). Biayanya diambilkan dana CSR,”jelasnya usai memberikan sosialisasi kepada karyawan PT KAI Daop 5 Purwokerto di Gedung Pertemuan Purwojaya.

Dalam sosialisasi tersebut, Vice President KAI Daop 5 Purwokerto Daniel Johannes Hutabarat juga hadir bersama dengan para manajer dan asisten di lingkungan Daop 5 Purwokerto.

Wahyudi menambahkan untuk teknisnya, terkait dengan kepesertaan pekerja rentan di stasiun akan dibahasa lebih mendalam. 

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.