get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Gelar Sapa Pagi pada Peserta Pengajuan Klaim

Dana CSR Daop 5 Purwokerto Diusulkan untuk Pekerja Rentan Ikut BPJS Ketenagakerjaan

Rabu, 25 Januari 2023 | 13:10 WIB
header img
BP Jamsostek Cabang Purwokerto mengajak PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk menyalurkan dana CSR membiayai keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan para pekerja rentan di stasiun-stasiun. (Foto: iNewsPurwokerto)

“Nanti, kami akan mengajukan proposal terkait dengan usulan dari BPJS Ketenagakerjaan Daop 5 mendaftarkan para pekerja rentan dengan alokasi anggaran dari dana CSR. Kalau jumlahnya, nantinya Daop 5. Misalnya saja, alokasi anggaran 1.000 atau 500 pekerja, semuanya tergantung dengan nilai CSR-nya,”jelasnya.

Sementara pada saat sosialisasi, Wahyudi mensosialisasikan kepada para karyawan PT KAi Daop 5 mengenai manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan. “Biasanya, kalau keikutsertaan secara organik di kantor pusat, banyak yang belum tahu mengenai manfaat apa saja yang bisa didapatkan. Oleh karena itu, kami berinisiatif memberikan sosialisasi apabila terjadi kecelakaan kerja,”katanya.

Selain itu, lanjutnya, kadang-kadang yang diketahui hanya soal jaminan harti tua atau pensiun saja, padahal juga ada jaminan kecelakaan, kematian dan kehilangan kerja. “Ini yang kami sosialisasikan. Dan ternyata banyak yang antusias terutama terkait dengan jika terjadi risiko kerja,”tambahnya.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut