get app
inews
Aa Read Next : Cerita Inspiratif Pemuda yang Kuliah di Australia Berkat Program Hetero Space Ganjar 

Artist dari 20 Negara Ikuti International Poster Exhibition yang Digelar IT Telkom Purwokerto

Senin, 30 Januari 2023 | 14:13 WIB
header img
International Poster Exhibition yang digelar IT Telkom. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.idInstitut Teknologi (IT) Telkom Purwokerto menyelenggarakan event International Poster Exhibition dengan tema Post#2 Human Infected. Ada 160 artist dari 20 negara yang ikut ambil bagian.

Poster-poster yang ditampilkan cukup menarik. Apalagi, para artist tidak hanya berasal dari Indonesia, melainkan juga dari negara benua Eropa, Amerika, Afrika dan Asia. Di antaranya adalah Amerika Serikat, Venezuela, Mexico, Prancis, Inggris, bahkan juga Nigeria.

Para artist menampilkan poster-poster yang bertemakan post human. Mereka membaca fenomena yang terjadi di masyarakat. Kemudian diterjemahkan dalam bentuk karya seni berupa poster.

Ketua Panitia Internasional Poster Exhibition IT Telkom Purwokerto Adnan Setyoko mengatakan para artist melakukan pembacaan fenomena yang terjadi saat sekarang dengan tema Post Human. 

“Bagaimana mereka membaca gejala-gejala yang berkembang di masyarakat.  Fenomena yang dibidik di antaranya adalah  gejala yang melampaui kebiasaan manusia pada umumnya. Kemudian ada juga manusia yang cenderung aktif di medsos, namun kurang aktif di dunia nyata. Ada juga yang menterjemahkan perkembangan teknologi,”katanya usai pembukaan di Kampus IT Telkom Purwokerto pada Senin (30/1/2023).

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut