get app
inews
Aa
Read Next : Cerita Inspiratif Pemuda yang Kuliah di Australia Berkat Program Hetero Space Ganjar 

Kembangkan UMKM di Jateng, Lazada, Hetero Space, Lapak Ganjar Gelar Akar Digital Indonesia

Selasa, 20 September 2022 | 21:01 WIB
header img
Pemprov Jawa Tengah (Jateng) melalui Dinas Koperasi dan UKM, Hetero Space, Lapak Ganjar berkolaborasi dan Lazada Indonesia (Lazada) menggelar Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (Akar) Digital Indonesia untuk Jateng. (Foto Dok Panitia)

SEMARANG, iNewsPurwokerto.id - Pemprov Jawa Tengah (Jateng) melalui Dinas Koperasi dan UKM, Hetero Space, Lapak Ganjar berkolaborasi dan Lazada Indonesia (Lazada) menggelar Gerakan Akselerasi Karya Rakyat (Akar) Digital Indonesia untuk Jateng.

Gerakan Akar Digital Indonesia yang digagas Lazada merupakan program edukasi dan pendampingan dengan metode “tetok tular” yang akan membantu onboarding teman-teman UMKM Desa masuk ke marketplace yang akan didampingi oleh Sarjana Muda Penggerak Desa dari program PKKP.

Direktur Eksekutif Lazada Indonesia Ferry Kusnowo mengatakan sejalan dengan misi Lazada untuk mempercepat kemajuan di Indonesia melalui perdagangan dan teknologi, sejak lama Lazada berkomitmen untuk memberdayakan para pelaku UMKM di Indonesia.

“UMKM merupakan pilar penggerak perekonomian nasional. Kami senang bisa berkolaborasi dengan Pemprov Jateng melalui Dinas Koperasi dan UKM Jateng, Hetero Space, dan Lapak Ganjar,”katanya pada Selasa (20/9/2022).

Dia berharap Gerakan Akar Digital Indonesia untuk Jateng tersebut bisa mendorong para pelaku UMKM. Sehingga dapat mencapai sukses di dunia digital dan dan mampu berkontribusi secara signifikan bagi ekonomi digital di Indonesia.” Gerakan Akar Digital Indonesia menggaet 50 Sarjana Muda PKKP yang akan mendampingi 100 teman-teman UMKM Desa. 

Program ini akan memberikan pelatihan seputar bagaimana cara berkembang di marketplace mulai dari kesiapan berbisnis, branding, foto produk, manajemen hubungan pelanggan hingga tips dan trik berjualan melalui Lazada melalui bootcamp yang dilaksanakan selama dua hari. Lokasinya di Desa Wisata Kandri, Kecamatan Gunung Pati, Kota Semarang.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut