get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasan Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga

3 Keuntungan bagi Orang yang Rajin Beribadah

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:53 WIB
header img
Setidaknya terdapat tiga keuntungan bagi orang yang rajin beribadah. Terlebih, beribadah merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam. Foto: Dok UMP

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Setidaknya terdapat tiga keuntungan bagi orang yang rajin beribadah. Terlebih, beribadah merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam.

Hal itu disampaikan Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Jebul Suroso saat mengisi ceramah Shalat Subuh Berjamaah dan pengajian di Masjid Sabilul Muttaqin Pecikalan, Wangon, Banyumas, Ahad (29/1) lalu.

“Beribadah kepada Allah adalah menghambakan diri kepada-Nya dengan penuh kekhusyukan, memurnikan ketaatan hanya kepada-Nya, karena merasakan bahwa hanya Allah-lah yang menciptakan, menguasai, memelihara dan mendidik seluruh makhluk,” jelas Jebul dalam keterangannya, Selasa (31/1/2023). 

Dalam ceramahnya, Jebul mengungkapkan tiga keuntungan orang yang rajin beribadah akan lebih sehat. Menurut dia peneliti di Harvard University, Amerika Serikat mengungkapkan jika kecerdasan seseorang akan meningkat setelah melaksanakan salat. Ini karena gerakan sujud memudahkan pasokan oksigen untuk dapat mengalir secara optimal. 

“Pada sujud posisi jantung tepat berada di atas kepala, sehingga darah mampu mengalir dengan sangat baik ke otak. Dalam gerakan terakhir salat yaitu salam, ternyata juga mengandung manfaat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan fisik,” jelasnya. 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut