get app
inews
Aa Read Next : Ini Alasan Kenapa Kucing Tidak Masuk Surga

3 Keuntungan bagi Orang yang Rajin Beribadah

Selasa, 31 Januari 2023 | 15:53 WIB
header img
Setidaknya terdapat tiga keuntungan bagi orang yang rajin beribadah. Terlebih, beribadah merupakan kewajiban bagi seluruh umat Islam. Foto: Dok UMP

Gerakan salam ke kiri dan ke kanan, lanjut Rektor, juha dapat merelaksasi otot yang berada di sekitar leher dan kepala. 

“Saat melakukan salam di akhir salat, otot di sekitar leher dan kepala akan lebih rileks dan menyempurnakan aliran darah di kepala. Bahkan gerakan salam tersebut bisa mencegah sakit kepala dan menjaga kulit tetap kencang,” ungkapnya. 

Keuntungan rajin beribadah yang kedua adalah mendapat kemudahan dalam menjalani kehidupan. Orang yang beriman akan diberikan kemudahan dalam mewujudkan tujuan hidupnya, terutama bagi orang yang berpedoman kepada Al-Quran dan Hadist. 

“Apa yang dilakukan semua karena Allah dan pasrah kepada Allah menjadikan hidup kita menjadi tenang dan penuh syukur,” jelasnya. 

Selain itu, lanjut dia, orang yang rajin beribadah juga akan menjadi lebih disiplin. Terlebih, obat untuk mengurangi stres adalah beribadah dan berdoa. “Penentuan waktu shalat ini jelas menunjukkan ajaran kedisiplinan yang berperan penting dalam kesuksesan seseorang,” katanya. 

Maka dari itu, ia juga mengajak kaum Muslim untuk tetap menggembirakan kehidupan dengan beribadah kepada Allah SWT. “Barangsiapa hari ini lebih baik daripada hari kemarin, maka ia adalah orang yang beruntung. Barangsiapa hari ini sama dengan hari kemarin, maka ia adalah orang yang merugi,” pungkasnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut