get app
inews
Aa Read Next : Revitalisasi Dieng Digelontor Dana Rp101 Miliar, Ini yang Dikerjakan

Jadwal Dieng Culture Festival 2023 pada 25-27 Agustus, DCF Disiapkan Naik Kelas

Selasa, 07 Februari 2023 | 17:32 WIB
header img
Soft launching DCF 2023 yang dijadwalkan pada 25-27 Agustus. (Foto: iNewsPurwokerto)

DIENG, iNewsPurwokerto.id - Jadwal Dieng Culture Festival (DCF) telah ditentukan yakni pada 25-27 Agustus 2023. DCF 2023 bertemakan The Journey atau Perjalanan.

Ketua Pokdarwis Dieng Pandawa Alif Faozi mengatakan bahwa jadwal DCF 2023 akan digelar pada 25-27 Agustus 2023. Selain akan diisi dengan perhelatan utama yakni pemotongan rambut gimbal, juga ada Jazz Atas Awan. “Sampai sekarang kita masih belum menentukan para artis yang akan mengisi DCF,”jelas Alif dalam Soft Launching DCF 2023 di Oemah Budaya, Dieng, pada Selasa (7/2/2023).

Menurutnya, dengan tema The Journey atau Perjalanan, DCF 2023 merupakan gambaran perjalanan. Apalagi, DCF 2023 akan menjadi tonggak untuk naik kelas. Karena ada target pada tahun 2024, DCF bisa mendunia. “Kami menargetkan DCF naik kelas, bisa mendunia. Kami juga telah mengontak teman kami di Jepang terkait dengan penyelenggaraan DCF,”ujarnya.

Pada bagian lain, pihaknya juga menyiapkan SDM untuk persiapaan penyelenggaraan DCF lebih profesional. “Kami membuka diri untuk difasilitasi mendapatkan pelatihan. Sejumlah anak muda di sini juga telah mengenyam pendidikan tinggi di pariwisata. Ini juga merupakan perjalanan SDM di sini untuk terus berproses menjadikan DCF lebih baik lagi,”katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto Rony Hartawan mengatakan BI sengaja terus mendorong DCF karena merupakan bagian dari sektor untuk menumbuhkan ekonomi. “Salah satu sektor yang mampu menumbuhkan ekonomi adalah pariwisata. Dieng merupakan salah satu yang potensial,”kata Rony.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut