get app
inews
Aa Read Next : InDrive Gelar Aurora Tech Award 2025, Dukung Inovator Perempuan untuk Berkarya di Teknologi

Ini Penyebab Turunnya ADD 42 Desa di Kebumen Hingga Rp660 Juta

Jum'at, 10 Februari 2023 | 06:45 WIB
header img
Sebanyak 42 desa di Kebumen mengalami penurunan alokasi dana desa (ADD) hingga ratusan juta. Dari 42 desa, totalnya mencapai Rp660 juta.

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Sebanyak 42 desa di Kebumen mengalami penurunan alokasi dana desa (ADD) hingga ratusan juta. Dari 42 desa, totalnya mencapai Rp660 juta.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menggelar rapat membahas terkait penurunan di sejumlah desa. Ia mengungkapkan dari total 449 desa yang ada di Kebumen, 42 di antaranya mengalami penurunan ADD

Totalnya mencapai Rp660.252.000. Hal ini karena jumlah perangkat desa mengalami penurunan karena meninggal atau ada yang mengundurkan diri.

"Secara otomatis tidak bisa dibayarkan, sehingga kemudian terjadi penurunan ADD. Tadi disebut ada 42 desa dengan total Rp660 juta,”jelas Bupati.

Menurutnya, dengan adanya sitem by name by andress, maka pembayaran harus sesuai peruntukannya tidak boleh digunakan untuk hal lain. "Anggaran ini memang harus terdistribusi ke masing-masing orang, nggak boleh ke yang lain. Kalau terjadi kekosongan perangkat, ya tidak bisa lagi dibayarkan," jelas Bupati.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut