get app
inews
Aa Read Next : Kebut Kepesertaan JKN 98 Persen, Pemkab Cilacap Bersama BPJS Kesehatan Purwokerto Bersinergi

Sejumlah Anak Menangis Karena Mau Divaksin, Peluk Erat Ibunya

Senin, 27 Desember 2021 | 17:09 WIB
header img
Seorang anak menangis saat divaksin

Begitulah suasana vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun di Desa Karanganyar, Jatilawang yang diselenggarakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng. Tidak sedikit anak-anak yang harus didampingi orang tua lantaran takut dengan jarum. DI lokasi setempat, Binda Jateng menyediakan 1.101 dosis vaksin. Dari jumah tersebut, 250 di antaranya untuk anak-anak. Sedangkan sisanya bagi lansia dan masyarakat umum.


Vaksinasi yang dilaksanakan Binda Jawa Tengah

Dalam rilis tertulisnya, Kepala Binda Jateng Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan ada  9 sentra vaksinasi didirikan untuk pelaksanaan vaksinasi untuk anak 6-11 tahun, pelajar dan masyarakat secara door to door tersebut.

“ Di Kota Semarang dilaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Kalibanteng Kidul 1, kemudian di Boyolali di MI Pandeyan, Kecamatan Boyolali, Banyumas dilaksanakan vaksinasi lansia dan anak usia 6-11 tahun di Desa Karanganyar, Kecamatan Jatilawang. Selanjutnya di Kab Grobogan dilaksanakan vaksinasi anak di Kantor Dinas Pendidikan Grobogan,”jelasnya.

Sementara vaksinasi door to door dilaksanakan di Desa Grantung, Kecamatan Bayan, Purworejo, Desa Mlandi, Kecamatan Garung, Wonosobo, kemudian Desa Klawut dan Desa Bangsri, Kecamatan Bulakamba, Brebes dan Desa Pesarean, Kecamatan Adiwerna, Tegal. 

“Vaksinasi ini, merupakan komitmen Binda Jateng dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat di Jateng dalam rangka menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity hingga akhir 2021,”ujarnya.

Meskipun, capaian vaksinasi tahap 1 di Provinsi Jawa Tengah per 26 Desember 2021 (https://vaksin.kemkes.go.id/) diketahui sudah mencapai 76,44%, sementara untuk lansia sudah mencapai 70,22%. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut