get app
inews
Aa Read Next : Polda Jateng Turun Tangan Usut Kematian Tahanan Kasus Pencurian di Polresta Banyumas

14 Tersangka Kasus Narkoba di Banyumas Ditangkap Polisi dalam Operasi Bersinar Candi 2023

Selasa, 04 April 2023 | 11:06 WIB
header img
14 Tersangka Kasus Narkoba di Banyumas Ditangkap Polisi dalam Operasi Bersinar Candi 2023. Foto: Arbi Anugrah

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Polresta Banyumas ungkap kasus peredaran narkoba di wilayah Banyumas selama Operasi Bersinar Candi 2023 yang dilaksanakan selama 20 hari sejak tanggal 9 -28 Maret 2023. Dalam operasi tersebut, pihaknya berhasil mengungkap 12 kasus narkotika.

"Dari 12 kasus tersebut berhasil ditetapkan sebanyak 14 tersangka dan dari 14 (tersangka), ada 10 pengedar dan 4 pengguna," kata Kapolresta Banyumas, Kombes Pol Edy Suranta Sitepu saat konferensi pers di Mapolresta Banyumas, Selasa (4/4/2023).

Sedangkan untuk barang bukti yang berhasil diamankan, lanjut dia, adalah narkotika jenis sabu dengan total 36,12 gram, ganja 13,31 gram dan tembakau sintetis sebanyak 61,81 gram.

"Dari hasil operasi ini, diketahui jika di wilayah kita masuk ada pengguna maupun pengedar narkoba, di mana sistem dalam peredaran narkoba ini sistem terputus. Tentu ini kesulitan-kesulitan atau tantangan-tantangan tersendiri bagi penyidik untuk mengungkap peredaran narkotika," ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk ikut membantu pihak Kepolisian dalam memerangi peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Banyumas. Peran aktif masyarakat sangat diharapkan oleh pihak kepolisian.

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut