get app
inews
Aa Read Next : Terkait Tuntutan Soal UKT, Ini Kebijakan Unsoed Terbaru

Produk UMKM Asal Purbalingga Paling Diminati Pembeli di Bursa KUKM Jateng 2023

Minggu, 14 Mei 2023 | 21:39 WIB
header img
Produk UMKM unggulan asal Kabupaten Purbalingga menjadi salah satu yang paling diminati oleh pengunjung di Bursa Koperasi dan UMKM (KUKM) 2023. Foto: Dok Humas Pemkab Purbalingga

PURBALINGGA, iNewsPurwokerto.id - Produk UMKM unggulan asal Kabupaten Purbalingga menjadi salah satu yang paling diminati oleh pengunjung di Bursa Koperasi UMKM (KUKM) 2023 yang diselenggarakan oleh Pemprov Jawa Tengah, di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Kegiatan ini sudah berlangsung sejak Jumat (12/5) hingga Minggu (14/5/2023).

Ketua Stand Bursa KUKM 2023 dari Baznas Purbalingga, Puspita Arumi mengatakan, dari ratusan stand yang berdiri, stand produk UMKM Kabupaten Purbalingga menjadi salah satu yang ramai dikunjungi. Produknya pun bervariasi, mulai dari produk makanan kekinian, kopi, bahkan kerajinan tangan.

“Alhamdulillah di sini ramai pengunjung, kami menampilkan berbagai jenis produk binaan, misalnya ada kopi robusta dari Mrebet,” kata Puspita Arumi dalam keterangannya.

Menurut Puspita Arumi atau yang akrab disapa Pipit ini mengatakan jika hingga Minggu siang, setidaknya ada sekitar 219 produk di stand Baznas Purbalingga yang habis terjual. Salah satu produk kerajinan tangan dari kayu asal Purbalingga menjadi produk yang sangat diminati. 

Menurut Marketing D&D Craft, Kevin, mengaku cukup senang dengan adanya event Bursa KUKM 2023. Sebab kegiatan ini berdampak positif terhadap penjualan produknya yang terus meningkat. 

Ketika ditanya lebih lanjut soal produk yang paling diminati, Ia mengatakan bahwa produk kerajinan Coaster (tatakan gelas) dan talenan dari kayu menjadi produk yang paling laris diburu pembeli.

“Kebanyakan ibu-ibu atau bapak-bapak yang cari Coaster (tatakan gelas), mungkin biasanya kan untuk ngopi pagi, lalu melihat produk kami ini unik dan materialnya juga bagus,” jelas Kevin.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut